Drum Berisi Las Karbid Meledak di Bekasi, Tiga Orang Hangus Mengenaskan

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:57 WIB
loading...
Drum Berisi Las Karbid Meledak di Bekasi, Tiga Orang Hangus Mengenaskan
Kebakaran meluluhlantakan rumah semi permanen di Kampung Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (6/1/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Kebakaran meluluhlantakan rumah semi permanen di Kampung Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (6/1/2021). Akibatnya, tiga orang penghuni rumah tewas hangus terbakar. Sedangkan dua korban selamat mengalami luka bakar cukup serius.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Objek yang terbakar yakni rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha las karbid dan kusen dan menjadi tempat tinggal korban. (Baca juga: Pom Bensin Mini di Kompleks Militer Terbakar, Danrem 061 Turun Tangan)

“Jadi di rumah semi permanen itu dijadikan rumah tinggal, tempat pembuatan kusen dan bengkel las karbid. Posisi rumah di tengah-tengah, belakangnya bengkel, tempat kusen di depan,” ujarnya.

Drum Berisi Las Karbid Meledak di Bekasi, Tiga Orang Hangus Mengenaskan


Kebakaran dipicu karena ledakan besar yang berasal dari sebuah drum yang berisi las karbid. Rumah yang dihuni oleh 5 orang tersebut kemudian terdampak ledakan. Barang-barang rongsokan di dalam rumah juga menyebatkan api begitu cepat merambat. (Baca juga: Kios Tambal Ban dan Bensin Terbakar Hebat, Kobaran Api Sambar Tangki BBM, 5 Terluka )

Lantaran ada bangunan semi permanen, jadi api cepat merambat. Ledakannya juga besar hingga radius 50 meter. “Total luas bangunan yang terbakar kurang lebuh 135 meter persegi,” ungkapnya.

Akibatnya, sebanyak 3 orang dilaporkan meninggal dunia. Dua di antaranya meninggal di lokasi kejadian, sedangkan 1 orang lainnya menghembuskan napas terakhir saat dirujuk ke rumah sakit. (Baca juga: Pria Paruh Bayah Ditemukan Tewas Terpanggang di Kalibaru Cilincing)

Drum Berisi Las Karbid Meledak di Bekasi, Tiga Orang Hangus Mengenaskan


Sementara itu, 2 orang korban lainnya selamat dan menderita luka bakar. Mereka dilarikan untuk menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi. Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Si jago merah dipadamkan pada 13.10 WIB. Hingga kini identitas korban masih diidentifikasi.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)