Keliling Jakarta, Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Kerumunan Warga di Malam Tahun Baru 2021

Jum'at, 01 Januari 2021 - 00:03 WIB
loading...
Keliling Jakarta, Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Kerumunan Warga di Malam Tahun Baru 2021
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.Foto/SINDOnews.Dok
A A A
JAKARTA - Jelang malam pergantian tahun, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkeliling Ibu Kota. Mereka bertiga untuk memastikan kondisi Jakarta tetap kondusif paa malam Tahun Baru 2021 .

Fadil menuturkan, malam ini Jakarta dalam kondisi yang kondusif dan dipastikan tidak ada kerumunan warga."Saya berkeliling melihar situasi malam pergantian tahun sampai saat ini mendekati jam 23.00 situasi Ibu Kota terkendali, aman, tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kerumunan," kata Fadil di Jakarta, Kamis (31/12/2020) malam.

Fadil pun bersyukur dengan kondisi Jakarta yang tidak penuh keramaian. Menurutnya, konsep Crowd Free Night yang diterapkan untuk memutus mata rantai Covid-19 dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat. (Baca: Bak Kota Mati, Kawasan Monas-Bundaran HI Sepi dan Sunyi di Malam Tahun Baru)

"Alhamdulillah konsep kita untuk crowd free night bisa dipahami oleh masyarakat. Bahwa tujuannya adalah untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penularan dapat dipahami masyarakat DKI," tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan enam skema pelarangan dalam rangka pergantian malam tahun baru 2021. Dari enam skema itu, di antaranya adalah skema Car Free Night dan Crowd Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)