Pernikahan Terpisah oleh Covid-19, Pria di KUA dan Wanita di Wisma Atlet

Kamis, 31 Desember 2020 - 21:14 WIB
loading...
Pernikahan Terpisah oleh Covid-19, Pria di KUA dan Wanita di Wisma Atlet
RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pernikahan unik bakal digelar di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta Pusat. Mempelai wanita yang merupakan pasien Covid-19 tetap menggelar pernikahan meski harus terpisah dengan mempelai pria.

Sang wanita yang diketahui bernama Nur Aini Umima harus menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet karena terpapar Covid-19. Sedangkan sang mempelai pria, tetap menggelar pernikahan di Kantor Urusan Agam (KUA) bersama wali dan saksi. Kedua pengantin itu tetap terhubung secara virtual.

Pernikahan tersebut rencananya akan digelar besok, Jumat 1 Januari 2020. Pihak RSD Wisma Atlet yang mendengar hal itu pun siap memfasilitasi dengan membuat ornamen-ornamen bertema pernikahan, meski sang wanita hanya terhubung secara virtual saat pernikahan. ( )

Saat dikonfirmasi, Humas RSD Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin membenarkan adanya pernikahan di lokasi isolasi pasien Covid-19. Dia menjelaskan akan memberi kejutan untuk sang wanita, agar tak bersedih dengan keadaannya.

"Saya persiapkan dan fasilitasi kamar yang mau didekor, tak kasih surprise. Nanti dirias dari teman-teman tentara wanita tak suruh besok bantuin untuk rias karena besok rencananya jam 9 pagi akad nikahnya," jelasnya. ( )

"Sementara laki-lakinya di KUA Mampang dan calon istrinya di Tower 7 Lantai 7 Wisma Atlet. Jadi akad nikahnya virtual. Ini baru terjadi sepanjang Wisma Atlet berdiri, baru kali ini. Nanti akan masuk dalam catatan sejarah," ungkapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)