Hadiri Resepsi Pernikahan Perdana Warga Kampung Akuarium, Anies: Ini Sejarah

Minggu, 03 Maret 2024 - 16:41 WIB
loading...
Hadiri Resepsi Pernikahan Perdana Warga Kampung Akuarium, Anies: Ini Sejarah
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan kembali berkunjung ke Kampung Akuarium. Kedatangannya kali ini untuk menghadiri resepsi pernikahan warga di sana. Foto/Jonathan Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Capresnomor urut 1, Anies Baswedan kembali berkunjung ke Kampung Akuarium , Penjaringan, Jakarta Utara. Kedatangannya kali ini untuk menghadiri resepsi pernikahan warga di sana.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghadiri undangan mengatakan resepsi warga yang dihadiri kali ini merupakan resepsi pernikahan pertama di Kampung Akuarium. Anies bahkan disambut warga-warga dengan antusias yang berebut swafoto.

"Saya senang sekali siang ini bisa kembali ke Kampung Akuarium menghadiri pernikahan yang resepsinya pertama kali diselenggarakan di Gedung Serbaguna di Kampung Akuarium ini," ucap Anies, Minggu (3/3/2024).



Ia mengaku mendapat undangan itu dari Ketua RT setempat. Bahkan menurutnya, setelah mendapat undangan, Anies berjanji memenuhi undangan itu.

"Ketika Pak RT mengirimkan undangannya, kita komunikasi terus, saya langsung bilang insya Allah saya akan datang (menghadiri resepsi pernikahan)," sambungnya.

Dalam kunjungannya itu, Anies berharap agar progres pembangunan itu berjalan baik. Ia juga berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu menyelesaikan Kampung Akuarium secara utuh.

Hal itu agar masyarakat atau warga-warga yang belum bisa menempati tempat itu bisa lebih cepat masuk ke Kampung Akuarium

"Senang sekali bangunan ini setiap hari semakin mendekati penuntasan, mudah-mudahan segera tuntas biar warga yang sekarang belum masuk segera masuk. Baru sebagian nih yang selesai, mudah-mudahan dipercepat oleh Pemprov DKI," ungkap Anies.

Menurut mantan Gubernur DKI periode 2017-2022 itu, tugas negara adalah melindungi semua warga. Sekaligus menciptakan perasaan aman, nyaman, dan tenang bagi rakyat.

"Terutama bagi siapa? Terutama rakyat kecil. Dan Kampung Akuarium ini adalah salah satu contoh masyarakat yang merasakan tindakan brutal dari negara, kemudian direhabilitasi, dibangunkan tempat tinggalnya. Ini menjadi hari bersejarah karena pertama kalinya melaksanakan resepsi pernikahan di sini," tandas Anies.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)