Begini Suasana Terminal 3 Bandara Soetta Sehari Jelang Aturan WNA Dilarang Masuk RI

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:27 WIB
loading...
Begini Suasana Terminal 3 Bandara Soetta Sehari Jelang Aturan WNA Dilarang Masuk RI
Penumpang penerbangan internasional menunggu di gate 2 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (31/12/2020) untuk selanjutnya diarahkan menuju bus yang membawa mereka ke tempat isolasi. Foto: Okezone/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Sehari menjelang berlakunya aturan warga negara asing ( WNA ) dilarang masuk ke Indonesia, suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta , Tangerang, Kamis (31/12/2020) cenderung sepi. Tidak banyak warga asing yang mendarat dan menunggu di area penjemputan.

Pantauan Okezone, penumpang penerbangan internasional menunggu di gate 2 kedatangan untuk selanjutnya diarahkan menuju bus yang membawa mereka ke tempat isolasi. Penumpang yang telah melewati pemeriksaan kesehatan dan keimigrasian akan diarahkan menuju area penjemputan. (Baca juga: WNA China Dominasi Warga Asing Menetap di Tangerang)

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, penanganan kedatangan penumpang rute internasional berjalan baik. “Penanganan dilakukan sejak penumpang rute internasional tiba di garbarata Terminal 3 hingga naik bus menuju lokasi karantina yang telah ditetapkan," ujar Agus, Kamis (31/12/2020).

Terlihat juga anggota polisi dan TNI ikut mengatur dan mengawasi proses kedatangan penumpang luar negeri menuju tempat isolasi. Adapun tempat isolasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah adalah sejumlah hotel termasuk Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (Baca juga: Ratusan Ribu Orang Terbang dari Bandara Soekarno Hatta)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)