Ini Penyebab Angkot Meledak di SPBU Depok

Kamis, 31 Desember 2020 - 10:11 WIB
loading...
Ini Penyebab Angkot Meledak di SPBU Depok
Angkot 37 jurusan Kp Rambutan-Depok yang sedang mengisi bahan bakar gas (BBG) meledak di SPBU Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tadi malam warga Depok khususnya yang ada di sekitaran Pondok Cina, Depok dikejutkan ledakan dahsyat. Setelah ditelusuri, ledakan itu terjadi di SPBU 34.164.02. Angkot 37 jurusan Kp Rambutan-Depok sedang mengisi bahan bakar gas (BBG). Namun, tiba-tiba terjadi ledakan dan merusak angkot sekaligus pos BBG di SPBU tersebut.

Polisi langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Dari hasil sementara diketahui bahwa sumber ledakan bukan dari SPBU. “Tapi, bersumber dari kendaraan yang sedang mengisi tabung gas,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Kamis (31/12/2020). (Baca juga: Ledakan di Jalan Margonda Hebohkan Warga Depok)

Keterangan sementara diduga angkot tersebut tidak standar atau bisa juga karena penggunaan tabung gas di angkot tersebut. Namun, untuk kepastiannya perlu dilakukan tes laboratorium. “Sementara diduga adalah tidak layaknya kendaraan tersebut jalan atau penggunaan tabung gas yang ada di kendaraan,” ujarnya.

Sebelum terjadi ledakan, angkot 37 itu sedang mengisi BBG. Mulanya angkot itu menggunakan bahan bakar bensin, namun telah dimodifikasi menjadi BBG.

Ketika angkot sedang diisi BBG terjadilah ledakan tersebut. Keterangan sopir yang mengendarai angkot biasanya pengisian cukup di harga Rp47 ribu sudah penuh. “Namun, sampai harga Rp53.000 kok masih mengisi kemudian terjadi mungkin tekanan yang berlebihan hingga terjadilah ledakan,” kata Azis. (Baca juga: Ini Identitas Pelaku yang Akan Ledakan Masjid Mujahidin di Makassar)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)