Kasus Corona Melonjak, Wagub DKI Minta Tingkatkan Tes PCR

Selasa, 29 Desember 2020 - 04:14 WIB
loading...
A A A
Dia memaparkan, kebijakan tersebut akan diambil berdasarkan fakta dan data dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dengan mengelar rapat bersama para pakar epidemologi, para ahli, Satgas Covid-19, hingga Forkopimda.

"Kalau nanti memang sudah melebihi dari standar terkait R0, kasus aktif dan lainnya bisa saja emergency break ditarik kembali. Sebaliknya, kalau memang itu cukup, standar baik, tetap seperti sekarang, dan kalau semakin baik lagi, bisa saja ada pelonggaran," lanjutnya.

Ariza menambahkan, pihaknya mengajak semua pihak untuk menaati protokol kesehatan agar kasus penularan Covid-19 bisa segera dikendalikan.

"Jadi, semua keputusan itu sangat bergantung pada fakta dan data. Oleh karena itu kami minta kepada semua pihak, termasuk dunia usaha, perkantoran, bekerja sama untuk memastikan agar kota Jakarta terjadi pengurangan dan segera terbebas dari Covid. Mohon dukungan dari semua masyarakat, termasuk klaster keluarga yang terus meningkat. Di rumah kami minta tetap melaksanakan prokes, termasuk memakai masker," tambah dia.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)