Mabes Polri Pastikan Makanan dari Keluarga untuk Habib Rizieq Melalui Proses Security Food

Jum'at, 25 Desember 2020 - 08:25 WIB
loading...
Mabes Polri Pastikan Makanan dari Keluarga untuk Habib Rizieq Melalui Proses Security Food
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menyatakan selama menjalani penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Shihab (HRS) selalu mendapatkan kiriman makanan dari keluarga. Makanan yang dikirim kepada HRS selalu melewati proses security food.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, makanan yang dibawa keluarga maupun yang berasal dari tahanan selalu melalui proses security food."Semua makanan yang dibawa oleh keluarga maupun yang diberikan oleh pihak kepolisian dilakukan security food, termasuk makanan yang dikirim dari keluarga HRS," kata Argo kepada wartawan Jumat (25/12/2020).

Menurut Argo, security food itu disaksikan oleh pembawa atau pengantar makanan untuk HRS. Pihak kepolisian ingin memastikan makanan yang dikonsumsi HRS sesuai standar atau SOP dari makanan para tahanan.

"Memenuhi standar apa tidak, disaksikan langsung oleh yang bawa saat dilakukan pemeriksan," tegasnya. (Baca: HRS Tak Takut Hadapi Semua Kasusnya, Kuasa Hukum: Bila Perlu Tiap Daerah Laporkan Beliau)

Tak hanya security food, lanjut Argo, pihak Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya juga rutin melakukan pengecekan kesehatan terhadap HRS.Seperti diketahui, HRS menjadi tersangka kerumunan di Jakarta dan Bogor. Dia pun ditahan di rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari sejak tanggal 12 Desember hingga 31 Desember 2020.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)