Ledakan di Kantor KAMI Menteng, Polisi: Itu Petasan

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:39 WIB
loading...
Ledakan di Kantor KAMI Menteng, Polisi: Itu Petasan
Terjadi ledakan di kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Menteng Jalan Dr Kusumaatmaja, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Foto/Ist/Okezone
A A A
JAKARTA - Terjadi ledakan di kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia ( KAMI ) di Menteng Jalan Dr Kusumaatmaja, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Polisi membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan ledakan berasal dari petasan.

Kronologis kejadian bermula, saat salah satu anggota staf KAMI, Putri sedang berbincang dengan rekan kerjanya. Dia melihat, dua pria mencurigakan sedang mondar mandir di depan kantor dengan motor. (Baca juga; Rapid Test Reaktif, Haikal Hassan Diminta Isolasi Mandiri )

Dua pria tersebut lalu melempar sebuah bahan peledak di dalam kantor. Namun, bahan peledak tersebut terhalang oleh angin dan pintu pagar besi. Akibatnya, bahan ledakan itu nyangkut di pojokan pagar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerusakan bahan material. KAMI pantang surut. Waspada PKI terus teror ummat,” tulis pesan singkat yang diterima Okezone. (Baca juga; Munarman Laporkan Balik Ketua Barisan Ksatria Nusantara )

Polisi menyatakan ledakan di kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) berasal dari petasan kertas. "Petasan itu, petasan kertas. Kejadian itu tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima saat dikonfirmasi, Jakarta.

Saat ini, Polisi sedang mencoba melakukan pemeriksaan terhadap saksi dalam peristiwa itu. Salah satunya adalah sekuriti atau petugas keamanan setempat. "Kami belum ambil keterangan sekuriti disana belum ada gantinya," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)