KMI Bersama Bareskrim Polri Gelar Baksos Serentak di Wilayah Jabodebek

Rabu, 23 Desember 2020 - 14:40 WIB
loading...
KMI Bersama Bareskrim Polri Gelar Baksos Serentak di Wilayah Jabodebek
Ketua KMI, Edi Homaido saat menyerahkan sembako ke anak yatim. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kaukus Muda Indonesia (KMI) kembali menggelar bakti sosial (baksos), dengan membagikan paket sembako dan santunan anak yatim. Kegiatan baksos KMI tersebut dilaksanakan pada penghujung tahun 2020, tepatnya mulai 19 hingga 23 Desember 2020.

Ketua KMI Edi Homaidi mengatakan, kegiatan baksos dan santunan yatim ini terselenggara atas kerja sama dengan Bareskrim Mabes Polri.

“Selain di Jakarta, baksos juga kami laksanakan serentak di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi. Kegiatan baksos dengan tema Indahnya Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19 ini, selain diperuntukkan bagi masyarakat umum yang kurang mampu, juga didistribusikan ke Pondok Pesantren, dan jamaah musalla,” ujar Edi kepada wartawan di sela-sela pembagian paket sembako di wilayah Jakarta, Selasa 22 Desember 2020.

Edi yang juga eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menjelaskan bahwa kegiatan baksos dan santunan yatim ini memang kegiatan rutin yang dilakukan oleh KMI setiap 3 bulan sekali. Bahkan, kegiatan baksos ini bukan hanya dilakukan di saat pandemi virus corona atau Covid-19 melanda Tanah Air saja, tetapi sudah sering dilakukan KMI. (Baca juga: Kemenkes Salurkan Rp2,3 Triliun untuk Nakes yang Gugur Akibat COVID-19)

“Kegiatan yang kita lakukan ini, sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Kegiatan baksos ini memang sejalan dengan misi yang dibawa oleh KMI, yakni nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal. Nah dengan kegiatan baksos ini pula, kami ingin meneguhkan bahwa nilai-nilai kemanusian merupakan salah satu nilai yang perjuangan oleh KMI,” tegas Edi Homaidi.

Kaukus Muda Indonesia (KMI) merupakan LSM yang bertujuan membina pemuda dan pemudi Indonesia seusai dengan asas KMI dalam perwujudan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Lembaga ini khususnya bergerak dalam peningkatan kualitas human recources (sumber daya manusia), terutama bagi anak muda Indonesia, juga memberikan sumbangsih pemikiran agar bangsa ini tetap kuat dalam berbagai aspek.

Sejarahnya memang panjang sebelum KMI berdiri yakni pada tanggal 25 November Tahun 2008. Sedangkan deklarasi berdirinya KMI tak lepas dari eksponen 98 lintas organisasi yang terdiri dari (HMI, PMII, GMNI, FIS, LMNI, IPB dan Pijar Indonesia).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)