Tak Jaga Jarak, Video Rapid Test Antigen di Stasiun Pasar Senen Viral di Medsos

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:29 WIB
loading...
Tak Jaga Jarak, Video Rapid Test Antigen di Stasiun Pasar Senen Viral di Medsos
Berdurasi 10 detik sebuah video kondisi stasiun Pasar Senen viral di media sosial instagram. Foto/Potongan Video Instagram
A A A
JAKARTA - Berdurasi 10 detik sebuah video kondisi stasiun Pasar Senen viral di media sosial instagram. Video itu menunjukan bagaimana calon penumpang yang merupakan peserta rapid test antigen tak menjaga jarak.

Video itu pertama kali diunggah oleh akun instagram @jktinfo pada Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 13.00 WIB mendapatkan kiriman dari akun @dikowbsn. (Baca juga; Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Soekarno-Hatta Numpuk, Penumpang Mengadu ke Jokowi )

“... Suasana di Stasiun Senen. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero jelang Natal dan Tahun Baru 2021 menerapkan protokol kesehatan ketat moda transportasi KA, mulai 22 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021, yakni penumpang KA jarak jauh di Pulau Jawa diharuskan untuk menunjukkan hasil rapid test antigen atau tes PCR yang negatif sebagai syarat perjalanan kereta,” tulisnya dalam caption.

Dalam video itu terlihat antrean sepanjang puluhan meter di depan lobi Stasiun Pasar Senen dipenuhi sejumlah masyarakat. Mereka mengantre tanpa jarak satu meter yang dianjurkan pemerintah. (Baca juga; Penumpang di Stasiun Senen Keluhkan Biaya Rapid Test Antigen )

PT KAI yang telah menyiapkan tenda dilokasi, namun tampak tak menampung animo masyarakat. Imbasnya banyak sebagian masyarakat yang kemudian berdiri dan menunggu di luar tenda.



Hingga berita ditulis, video sendiri telah ditonton 130.293 akun dengan dibanjiri 394 komentar. Sejumlah nitizen mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak. Pasalnya, saat ini angka COVID-19 di Jakarta tengah tinggi.

“Gmn angka gak naik coba? Terjadi kerumunan mendadak seperti itu,” komentar @hendralin13.

“Apa engga bikin claster baru tu... ??????,” kata @abifaz0115

“Satpol PP tolong bubarin tuh biar ga ada kerumunan,” komentar @nah_dudhin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)