Kasus Positif Covid-19 Kian Bertambah, Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 01:35 WIB
loading...
Kasus Positif Covid-19 Kian Bertambah, Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan
Para pekerja di Sudirman, Jakarta, tengah menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta , Prasetyo Edi Marsudi menyebut, kasus Covid-19 di Jakarta terus bertambah. Pemerintah diminta Perketat pengawasan protokol kesehatan Covid-19 untuk meminimalisir penambahan kasus.

Hal itu diungkapkan Pras melalui laman Instagramnya yang diunggah Jumat (18/12/2020). Berdasarkan data Satgas Covid-19 yang dilihatnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta setiap harinya terus bertambah. Sejak pertengah November sampai dengan hari ini kasus setiap harinya bertambah dikisaran 1.000 yang sebelumnya sudah menurun menjadi ratusan.

Kemarin, 17 Desember 2020 DKI Jakarta kembali mencatatkan rekor tertinggi kasus positif baru dalam sehari sebanyak 1.690 dan jika di total semuanya ada 158.033 kasus Covid-19 di Ibu Kota. ( )

"Saya tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada semuanya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus korona dan pemerintah wajib melakukan pengawasan yang ketat terhadap penerapan prokes tersebut agar tidak ada kenaikan kasus secara terus menerus seperti ini," kata Prasetyo.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengingatkan pentingnya selalu 4M; Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan. Tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan mendesak. ( )

"Saya yakin kita semua bisa melalui ujian pandemi ini bersama-sama dengan kedisiplinan, gotong royong dan selalu bersatu melawan Covid-19. Tolong disiplin sambil menunggu vaksin dan pandemi berakhir. Lindungi diri, Lindungi Negeri," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)