Berdasarkan 3 Aspek Ini, Masjid At-tin GPS Memenangkan Lomba Idarah DKI 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 22:53 WIB
loading...
Berdasarkan 3 Aspek Ini, Masjid At-tin GPS Memenangkan Lomba Idarah DKI 2020
Masjid At-Tin Mall Green Pramuka Square yang mewakili Jakarta Pusat dalam Lomba Binaul Masjid 2020 Tingkat Provinsi DKI Jakarta terpilih menjadi pemenang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masjid At-Tin Mall Green Pramuka Square yang mewakili Jakarta Pusat dalam Lomba Binaul Masjid 2020 Tingkat terpilih menjadi pemenang. Adapun penilaian lomba ini berdasarkan 3 aspek, yaitu melalui aspek Idarah (manajemen), Imarah (pengelolaan program), dan Riayah (pengelolaan sarana dan prasarana masjid).

Ketua DMI Jakarta Pusat Ustaz Syawaludin Hidayat mengatakan, Masjid At-tin telah melakukan persiapan yang matang dalam mengikuti Lomba Binaul Masjid 2020. Dia juga berharap, Masjid At-tin dapat menjadi contoh untuk masjid-masjid lain, khususnya masjid di dalam mal.

“Masjid punya peranan yang sangat besar, terutama pengembangan Iman ummat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020). ( )

Masjid At-Tin yang berlokasi di dalam Mall Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, ini mampu menampung lebih dari 800 orang, dengan operasional 24 jam, mudah diakses oleh masyarakat umum serta dilengkapi CCTV dan tim Keamanan. Selain itu, masjid ini juga mengadakan kegiatan rutin seperti Majelis Sholawat, kajian mingguan dan bulanan serta Yasin Tahlil setiap minggu yang diikuti oleh penghuni Apartemen maupun pengunjung mal.

Adapun masjid ini dibangun dan disiapkan oleh Pengembang Apartemen Green Pramuka City sebagai penyediaan fasos/fasum atau sarana peribadatan bagi penghuni apartemen maupun masyrakat sekitar, khususnya pengunjung mal agar dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Head of Communications Green Pramuka City Lusida Sinaga mengatakan, selain sebagai tempat beribadah, masjid juga sebagai tempat komunikasi antar warga apartemen. ( )

“Saya berharap agar kemenangan ini menjadikan masjid At-Tin tidak hanya sebagai sarana ibadah saja, tetapi juga dapat menjadi sarana komunikasi, pengembangan komunitas baik penghuni apartemen maupun publik dan Syiar Agama Islam khususnya," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)