Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Bogor Gencarkan Rapid Test Massal

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:03 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Bogor Gencarkan Rapid Test Massal
Pemkot Bogor terus menggencarkan rapid test massal di tengah lonjakan kasus positif COVID-19.Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor terus menggencarkan rapid test massal di tengah lonjakan kasus positif COVID-19. Dalam sehari penambahan kasus positif di Kota Bogor lebih dari 60 orang.

Bahkan hari ini Rabu (16/12/2020) dilaporkan ada penambahan 72 kasus baru positif COVID-19. Sehingga total kasus positif COVID-19 di Kota Bogor mencapai 4.330 orang. Didampingi istri Yane Ardian, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meninjau langsung pelaksanaan tes rapid massal di Halaman Kantor Kecamatan Bogor Timur, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Rapid test massal tersebut dilaksanakan secara serentak di 6 kantor kecamatan se-Kota Bogor yang merupakan program TP PKK Pusat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 dengan sasaran perempuan di Kota Bogor."Sebetulnya hasil tes rapid ini masih di bawah tes swab, namun bagaimana juga kita melakukan usaha apapun untuk terus mengingatkan warga bahwa hingga hari ini situasinya masih jauh dari aman, semua masih harus terus waspada karena Covid-19 itu ada di sekitar kita," kata Bima pada Rabu (16/12/2020).

Bima Arya menuturkan, di Kota Bogor kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan dan puncak dari pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Untuk itu, dia menegaskan akan memperkuat surveillance, tracing dan edukasi untuk menyelamatkan setiap nyawa warga Kota Bogor. (Baca: Pemkot Dukung Pengembangan Kawasan Bogor Heritage Ecopark)

Kondisi saat ini, khususnya di Kota Bogor terang memerlukan perhatian yang lebih dari semua pihak. Di sisi lain tingkat ketersediaan tempat tidur semakin tinggi, untuk itu Pemkot Bogor tengah mempercepat pendirian Rumah Sakit Darurat Covid-19 dengan beberapa opsi di wilayah Kota Bogor.

Selain itu, fasilitas karantina untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tengah dipercepat. Kegiatan yang diinisiasi TP PKK Pusat dan dilaksanakan secara nasional ini melibatkan seluruh TP PKK di Indonesia. "Khusus di Kota Bogor, tujuan kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan derajat kesehatan para perempuan di Kota Bogor," kata Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)