Pemprov DKI Dukung Usulan Luhut WFH 75% untuk Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:27 WIB
loading...
Pemprov DKI Dukung Usulan Luhut WFH 75% untuk Cegah Lonjakan Kasus Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mendukung usulan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta agar 75% para pekerja di Ibu Kota work from home (WFH). Ini dilakukan guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat libur pergantian tahun.

"Ya kami tentu mendukung kebijakan Pak Menko. Kami di Pemprov DKI Jakarta minta semua WFH juga diatur dan dibatasi, kami juga sudah melaksanakan pada masa pandemi Covid-19," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Ariza meminta semua pihak untuk menerapkan 75% karyawannya bekerja dari rumah pada 18 Desember sampai 8 Januari 2021."Kami minta seluruhnya patuh dan kami akan meningkatkan lagi operasi yustisi khususnya menyambut tahun baru," ujarnya. (Baca: Luhut Minta WFH Diperketat, Kasatpol PP: Biar Satgas Covid-19 DKI yang Evaluasi PSBB)

Politisi Gerindra itu menambahkan, libur pergantian tahun berpotensi menjadi klaster penyebaran virus corona.Dia pun berharap warga bisa mendukung rencana pemerintah yang menerapkan WFH 75% untuk karyawannya dan membatasi jam operasional di Ibu Kota sampai pukul 19.00 WIB.

"Kita tahu masa liburan selama ini menimbulkan peningkatan Covid-19 karena itu kita telah mengantisipasi dan menyiapkan berbagai rencana aksi dan harus didukung masyarakat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)