#RekonstruksiDagelanKM50 Menggema Sambut Hasil Rekonstruksi Bareskrim Polri

Senin, 14 Desember 2020 - 10:52 WIB
loading...
#RekonstruksiDagelanKM50 Menggema Sambut Hasil Rekonstruksi Bareskrim Polri
Bareskrim Polri. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri telah menggelar rekonstruksi penembakan terhadap enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) di kilometer 50 Jalan Tol Cikampek, Senin (14/12/2020) dini hari. Tagar #RekontruksiDagelanKM50 menjadi trending topik di media sosial twitter.

(Baca juga : Tercatat 8 Gunung Api dengan Letusan Terbesar, 3 Ada di Indonesia )

Melalui hastag #RekonstruksiDagelanKM50, Warganet memberikan beragam komentar mengenai kejanggalan fakta penembakan anggota FPI itu. Hastag tersebut sudah di tweet sebanyak 2.500 lebih dan kemungkinan akan bertambah terus mengingat hastag baru muncul Senin pagi tadi. ( )

"Dua tewas di tempat, alasan penembakan gak jelas. Kenapa harus ditembak? Jika 2 berbahaya, lalu 4 apa tidak lebih berbahaya? Tapi bisa ditangkap dan di giring ke dalam mobil. Di mobil bergumul merebut senjata aparat? #RekonstruksiDagelanKM50," tulis akun @HelmiPauzi seperti yang dikutip, Senin (14/12/2020).

(Baca juga : Isu Reshuffle, Pengganti Edhy dan Juliari Bisa Bukan dari Gerindra-PDIP )

"Apa tangannya gak di ikat/borgol? Jika diborgol, bagaimana bisa bergumul dan mencekik? Lalu di dor, luka seragam ke enam di daerah jantung. Ada yg tembus. Juka tembus dimanakah bekas peluru tembus itu didalam mobil? atau di eksekusi di luar mobil? #RekonstruksiDagelanKM50," cuit @HelmiPauzi selanjutnya.

"Peristiwa yg awalnya janggal..hingga menimbulkan keraguan publik..mkin kesini smkin lucu dan menariknya kita dipaksa percaya klo tidak akan dipidana kan..klo kta polisi hoax ya hoax buat apa dimasalahin lg.. #RekonstruksiDagelanKM50," ungkap akun @baronson123. ( )

Akun twitter resmi FPI pun tidak mau ketinggalan dengan terus mengajak para netizen menggaungkan hastag #RekonstruksiDagelanKM50.

"Yg mau percaya versi polisi, silahkan. Itu hak anda. Tapi yg akal sehatnya jalan, dia akan melihat banyak yg janggal. Dan tidak percaya ket. polisi yg di rasa janggal, bukanlah kriminal. Kami menganggap itu adalah: #RekonstruksiDagelanKM50Cc: @KomnasHAM," cuit @Puspen_FPI. ( )

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) ditembak mati di Tol Jakarta Cikampek pada Senin 7 Desember 2020 dini hari.



(Baca juga : Mimpi Guru Habib Muhammad Al-Haddad Tentang Sosok Habib Rizieq )

Fadil mengatakan, penembakan tersebut terjadi setelah, anggota dari Polda Metro Jaya melakukan pendataan guna menindaklanjuti pemanggilan kedua Habib Rizieq Shihab (HRS) yang direncanakan pada Senin 7 Desember 2020.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)