Siap Ditahan, Massa Penyambut Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya

Minggu, 13 Desember 2020 - 09:12 WIB
loading...
Siap Ditahan, Massa Penyambut Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya
Keluarga besar Brigade Jawara Betawi 411 se-Jabodetabek akan datang ke Mapolda untuk ditahan bersama Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dukungan moril dari umat Islam dari berbagai berbagai wilayah mengalir kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang resmi ditahan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2010) dinihari. Bahkan mereka menyatakan siap menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya dan ditahan bersama Habib Rizieq Shihab.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, sejumlah elemen masyarakat menyatakan sikap siap berbondong-bondong menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya, sebagai bentuk pertanggung jawaban mereka membuat kerumuman menyambut Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, maupun di Megamendung, Puncak, Bogor. (Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, Kenakan Rompi Oranye dan Tangan Diborgol )

"Keluarga besar Brigade Jawara Betawi 411 se-Jabodetabek akan datang ke Mapolda untuk ditahan bersama Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Ini merupakan pertanggung jawaban kami yang telah ikut menjemput Beliau (HRS), dan kami juga telah datang ke Petamburan untuk mengikuti Maulid. Demikian pernyataan sikap ini, kami Keluarga Besar Brigade Jawara Betawi 411 siap ditahan juga," bunyi pernyataan dalam video tersebut, sebagaimana dikutip SINDOnews, Minggu (13/12/2020). (Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, Polisi: Agar Tak Melarikan Diri)

Pernyataan sikap serupa juga disampaikan sejumlah orang yang mengatasnamakan umat Islam Jawa Barat. "Kami umat Islam Jawa Barat, menyatakan, apabila Imam Besar Umat Islam ditahan, maka kami semua siap ditahan di Polda Metro jaya, karena kami yang bersalah, datang berkerumun di Petamburan dan Megamendung, tanpa diundang Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab. Apakah kalian semua siap ditahan?".



Elemen masyarakat yang mengatasnamakan Umat Islam Lampung juga menyatakan siap menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya jika Habib Rizieq Shihab ditahan. "Karena kami yang berkerumun, kami yang datang, tanpa undangan dari Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shibab. Siap Serahkan diri," ujar pria dalam pria tersebut, yang langsung dijawab "siap" oleh sejumlah orang dalam video itu. (Baca juga: Refly Harun: Pasal 160 KUHP Tidak Bisa Dikenakan kepada Habib Rizieq)

Dukungan juga datang dari umat Islam Banteng. Sejumlah orang yang mengatasnamakan umat Islam Pandenglang menyatakan siap berbondong-bondong mendatangi Polda Metro Jaya untuk ditahan. Demikian juga umat Islam Serang, menyatakan sikap siap ditahan di Polda Metro Jaya apalagi Habib Rizieq ditahan. Sebab mereka lah yang berinisiatif datang ke Petamburan dan Megamendung, tanpa diundang oleh siapun.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)