Polda Metro Jaya Analisa CCTV di Sekitar Km 50 Tol Jakarta-Cikampek

Kamis, 10 Desember 2020 - 12:45 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Analisa CCTV di Sekitar Km 50 Tol Jakarta-Cikampek
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya masih melakukan analisa rekaman CCTV di lapangan terkait dengan detik-detik perseteruan antara anggota Polda Metro Jaya dengan anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 pada Seni, 7 Desember 2020 lalu dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada beberapa yang masih dikumpulkan terkait inseden tersebut. "CCTV ada beberapa tapi masih dikumpulkan. Ada, ada (bukti CCTV) ini kan lagi kita bongkar," kata Yusri kepada wartawan Kamis (10/12/2020).

Yusri menyampaikan, kejadian penyerangan terhadap anggota Polda Metro Jaya bukanlah mengada-ngada. Kepolisian pun telah menyampaikan ke publik sesuai fakta. (Baca: Hasil Uji Balistik, Polisi Pastikan Pistol yang Disita dari Anggota FPI Senjata Api Rakitan)

Yusri mengklaim memiliki bukti rekaman percakapan atau voice note antarsesama pengikut Rizieq Shihab. Dalam rekaman terdengar bahwa mereka merencanakan akan menghalau mobil yang ditumpangi oleh enam orang anggota Polda Metro Jaya.

"Dari voice note yang beredar itu kan mereka tahu ada polisi yang mengikuti mereka dan direncanakan untuk segera memepet kalau perlu tabrak dan sikat (mobil petugas). Itu faktanya," ucapya.

Sebelumnya, Anggota Polda Metro Jaya dan sekelompok orang yang diduga pengikut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terlibat baku tembak di Tol Jakarta-Cikampek.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3224 seconds (0.1#10.140)