Ciptakan Lulusan Berkualitas, Kalbis Institute Kolaborasi dengan Enhaiier Corporation

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:32 WIB
loading...
Ciptakan Lulusan Berkualitas, Kalbis Institute Kolaborasi dengan Enhaiier Corporation
Demi menciptakan lulusan berkualitas, Kalbis Intitute kembali berkolaborasi dengan lembaga perhotelan Indonesia, Enhaiier Corporation. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Demi menciptakan lulusan berkualitas, Kalbis Institute kembali berkolaborasi dengan lembaga perhotelan Indonesia, Enhaiier Corporation.

Dengan kolaborasi ini, pengembangan program studi perhotelan di level sarjana maupun pascasarjana akan tercipta. Terlebih saat ini Kalbis Institute berencana membuka program studi Perhotelan.

“Diharapkan dengan kerja sama ini menjadi wadah bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang perhotelan di tingkat sarjana dan pascasarjana,” kata Inan Madewa, Founder Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Rabu (9/12/2020). (Baca juga: iSB dan Kalbis Institut Kolaborasi Gelar Kompetisi Social Media Tournament)

Program studi perhotelan ini untuk umum atau khusus (untuk karyawan-karyawan hotel yang akan menjadi Executive Development Program). Tak hanya itu, Enhaiier sepakat untuk turut berkontribusi dalam pengembangan program studi Perhotelan dalam bentuk pengajaran dan dosen tamu.

“Dengan pengalaman selama 35 tahun di bidang perhotelan dan pariwisata, kami yakin bisa memberikan pembekalan maksimal dalam bidang perhotelan dengan kurikulum yang kekinian mengikuti perkembangan dunia pariwisata saat ini,” ujarnya.

Bekerjasama dengan Kalbis Institute, kolaborasi ini akan berkembang baik dan menghasilkan lulusan terbaik serta dapat menjadi upaya dalam mendukung pemerintah menuju pariwisata yang berkualitas.

Enhaiier Corporation adalah lembaga organisasi yang berisi alumni dari NHI atau lebih dikenal National Hotel Institute di Bandung. Enhaiier Corporation berfokus sebagai wadah penelitian dan penerbitan buku-buku untuk manajemen hospitality dengan nama Enhaiier Corporation berupa sebuah Perseroan Terbatas dengan nama PT.

Penandatanganan kerja sama secara resmi dilaksanakan pada Selasa, 24 November 2020 di Milano Chamber, GH Universal Hotel Bandung yang ditandatangani oleh Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas dan Inan Madewa selaku Founder Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA). (Baca juga: Tingkatkan Mutu, Kalbis Institute Kolaborasi dengan John Robert Powers)

Naik Henokh Parmenas mengatakan kerja sama ini menjadi salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan dan turut dalam penyelenggaraan Tridharma Pendidikan yang tetap dilakukan baik dengan pengembangan dosen, peningkatan kualitas penelitian dan publikasi, perbaikan sarana dan prasarana juga pelaksanaan kerja sama dengan berbagai organisasi baik dalam maupun luar negeri.

Harapan lainnya kerja sama ini dipercaya akan mampu meningkatkan kualitas institusi Kalbis Institute untuk terus mengembangkan SDM unggul dan mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Maju.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)