Tingkatkan Mutu, Kalbis Institute Kolaborasi dengan John Robert Powers

Senin, 23 November 2020 - 21:10 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu, Kalbis Institute Kolaborasi dengan John Robert Powers
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meningkatkan mutu pendidikan , Kalbis Institute berkolaborasi dengan John Robert Powers. Langkah ini memperpanjang kerja sama yang sebelumnya dilakukan Kalbis.

John Robert Powers nantinya akan menjadi mitra strategis sehingga lulusan Kalbis lebih berkualitas dan mampu diterima baik di dunia industri maupun siap bersaing menjadi seorang entrepreneur.

“John Robert Powers merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memberikan pelatihan pengembangan pribadi. Kapasitas JRP tidak perlu diragukan lagi. Berdiri sejak 1985, JRP telah membuktikan diri sebagai salah satu lembaga yang mampu mendukung perkembangan seseorang dalam hal personality dan komunikasi,” ungkap Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas, Selasa (23/11/2020). (Baca juga: Nuansa Baru, Kalbis Institute Ubah Nama Fakultas)

Dia melihat dengan kerja sama ini akan berdampak baik untuk perkembangan karier bagi mahasiswa dan mahasiswi Kalbis Institute. Sebab, hadirnya JRP memberikan dampak positif setelah lulus nanti. Kemudahan mencari pekerjaan dan memiliki karakter, bertutur kata, lobbying dan komunikasi yang baik, yang bermanfaat banyak baik di dunia kerja maupun dunia usaha.

Dalam kolaborasi ini, kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam hal pendidikan, pelatihan, uji kompetensi, serta kegiatan lainnya. Lebih detail, kolaborasi ini berfokus untuk program studi Ilmu Komunikasi.

Dalam perencanaannya, John Robet Powers akan bersinergi di beberapa mata kuliah seperti public speaking, professional image, dan masih banyak lagi.

“Hal ini akan memberikan keuntungan besar bagi lulusan Kalbis Institute, karena dengan begitu lulusan Kalbis Institute tidak hanya lulus dengan gelar sarjana tetapi juga memiliki sertifikasi dari John Robet Powers,” ujar Naik.

Dengan demikian akan membantu mereka yang akan menapaki dunia kerja maupun membuka usaha. Kompetensi lulusan Kalbis Institute jelas akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan karena telah dibekali soft skill secara resmi dan tersertifikasi oleh John Robet Powers. (Baca juga: Dosen Kalbis Institute Diangkat Jadi Profesor)

Ke depan Kalbis Institute tidak hanya memberikan program sertifikasi ini hanya untuk program studi Ilmu Komunikasi, namun kepada seluruh program studi. Hal ini diharapkan mampu mewujudkan cita-cita pemerintah menciptakan lulusan sumber daya alam yang unggul sehingga mampu mewujudkan Indonesia maju.

“Di Kalbis Institute, apa yang diajarkan di kelas adalah nyata berasal dari dunia usaha dan dunia industri dan akan kembali diaplikasikan dalam dunia usaha dan dunia industri,” kata Naik.

Kerja sama ini akan menjadi keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh Kalbis Institute sebagai corporate based university. Kalbis senantiasa menjalankan berbagai program yang menjembatani antara dunia usaha dan dunia industri dengan dunia pendidikan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)