Reaksi Keras Habib Rizieq Sikapi Penembakan 6 Anggota FPI

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Reaksi Keras Habib Rizieq Sikapi Penembakan 6 Anggota FPI
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bereaksi. Dia menegaskan akan membawa kasus penembakan yang menewaskan enam pengawalnya ke jalur hukum.

"Saya sampaikan kepada semua, seluruh masyarakat Indonesia kami akan menempuh jalur hukum secara prosedur kami akan tegas siapa pun yang terlibat dalam pembantaian ini, kami tidak akan biarkan mereka tidur tenang!," tegas Habib Rizieq seperti dikutip dari rekaman suara Habib Rizieq yang diterima MNC Media, Rabu (9/12/2020).

Habib Rizieq juga telah membentuk tim untuk terjun langsung memantau keenam jenazah yang sebelumnya di autopsi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Semalam syuhada kita telah membentuk tim untuk memeriksa secara utuh bagaimana kondisi enam jenazah syuhada kita. Saya sudah mendapatkan laporan secara lengkap, nanti pada saatnya kita akan ada siaran pers secara nasional," katanya. ( )

Sekadar diketahui, peristiwa penembakan pendukung Habib Rizieq terjadi pada Senin (7/12/2020) pukul 00.30 WIB di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Keenam jenazah anggota FPI yang ditembak mati oleh aparat telah dimakamkan pada Rabu (9/12/2020) pagi.

Lima orang dimakamkan di Megamendung yakni Andi Oktaviawan, Faiz Ahmad Syukur, M Reza, Muhammad Suci Khadafi Poetra dan Akhmad Sofian. Sedangkan satu orang yang dimakamkan di Cengkareng atas nama Lutfi Hakim di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat. ( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)