Habib Rizieq: Tidak Ada Satu Pun Pengawal yang Dipersenjatai

Rabu, 09 Desember 2020 - 14:13 WIB
loading...
Habib Rizieq: Tidak Ada Satu Pun Pengawal yang Dipersenjatai
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya angkat bicara usai peristiwa penembakan yang menewaskan 6 orang laskar FPI pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Habib Rizieq menegaskan benar kronologis penembakan seperti yang disampaikan saat jumpa pers di DPP FPI beberapa waktu lalu.

"Pertama, keterangan pers yang resmi yang sudah dikeluarkan DPP FPI tentang kronologis penembakan yang terjadi isinya adalah benar. Sekali lagi saya sampaikan kronologi yang sudah dibuat dan disebarluaskan oleh DPP FPI saya memberi kesaksian sebagai salah satu korban dalam kejadian bahwa isi keterangan pers itu benar," ujar Habib Rizieq seperti yang dikutip dari Channel YouTube Hendri Official, Rabu (9/12/2020). ( )

Habib Rizieq juga mengapresiasi laskar pembela Islam yang mendampingi dirinya bersama rombongan mampu mengawal dengan baik dan mengendalikan situasi.

"Tapi dengan gagah luar biasa, para syuhada kita, laskar-laskar pengawal yang paling belakang ini sudah ada dua mobil, luar biasa mereka cerdas, mereka berani. Mereka mengendalikan situasi dan kondisi sehingga arah penjahat tadi tidak satu pun yang berhasil untuk mencapai kami. Itu munjukan bagaimana sigapnya mereka, cerdasnya mereka, pintarnya mereka, beraninya mereka tanpa senjata," tegasnya.

Habib Rizieq juga menegaskan tuduhan para laskar dibekali senjata adalah fitnah besar. Sebab, pengawal tersebut hanya pengawal Habib Rizieq dan keluarga biasa.

"Tidak ada satu pun pengawal kami yang dipersenjatai karena kami tidak pernah mengira, sekali lagi, kalau kami akan diperlakukan seperti itu. Itu pengawal keluarga standar biasa," jelasnya.

Rekaman suara Habib Rizieq yang diupload di Channel YouTube Hendri Official dibenarkan oleh Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Azis Yanuar. Azis tidak menampik bahwa rekaman suara yang sudah ditonton oleh 73 ribu itu benar rekaman suara Habib Rizieq.

"Infonya demikian," ujar Azis saat dikonfirmasi Tim MNC Portal, Rabu (9/12/2020).
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)