5 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Megamendung, 1 Dimakamkan Pihak Keluarga

Rabu, 09 Desember 2020 - 04:12 WIB
loading...
5 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Megamendung, 1 Dimakamkan Pihak Keluarga
Lima dari enam jenazah Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak mati polisi akan dimakamkan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan, satu jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan sendiri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lima dari enam jenazah Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak mati polisi akan dimakamkan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan, satu jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan sendiri.

"Satu jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan sendiri," ujar Panglima Laskar Pembela Islam FPI, Ustaz Maman di Petamburan, Rabu (9/12/2020) dini hari. (Baca juga: Tiba di Petamburan, Jenazah Laskar FPI Disambut Antusias Masyarakat)

Dia mengatakan, lima jenazah yang akan dimakamkan di Megamendung yakni Andi Oktiawan,33, Faiz Ahmad Syukur,22, Ahmad Sofiyan alias Ambon,26, Muhammad Suci Khadavi,21 dan Lutfi Hakim,25. Sedangkan jenazah Muhammad Reza,20, telah dibawa pihak keluarga. (Baca juga: Penembakan Anggota FPI, Cak Nun Sarankan Jokowi-Habib Rizieq Bicara 4 Mata)

Ustaz Maman mengatakan, setibanya di Megamendung kelima jenazah akan disalatkan kembali sebelum dimakamkan. Seperti diketahui enam anggota laskar khusus FPI ini merupakan pengawal Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Mereka tewas setelah ditembak polisi di KM 50 Jalan Tol Jakarta Cikampek pada Seni, 7 Desember 2020 dini hari lalu.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)