Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Bus Transjakarta di Ancol

Selasa, 08 Desember 2020 - 19:26 WIB
loading...
Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Bus Transjakarta di Ancol
Petugas dari Suku Dina Lingkungan Hidup dan Pertamanan telah melakukan proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa bus Transjakarta di Ancol, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7701 TGB dan nomor registrasi PPD-0482 tertimpa pohon tumbang saat sedang menuju Halte Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020).

Pramudi bus, Miftachul mengatakan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa bus Transjakarta yang dikemudikannya tersebut terjadi sekitar pada pukul 14.30 WIB. Saat jelang beberapa meter menuju halte, sebuah pohon besar tumbang menimpa bus. "Tiba-tiba ada angin besar, kita enggak tahu tiba-tiba pohon robohnya sudah ada di atas bus," kata Miftachul kepada wartawan di lokasi, Selasa (8/12/2020).

Akibat dari kecelakaan tersebut, bus Transjakarta mengalami kerusakan cukup parah."Kerusakannya bagian atap, AC, ditaksir kerugian mencapai Rp15 juta," ucap Miftachul. (Baca: Korban Mutilasi di Bekasi Diduga Dony Saputra Warga Cilacap Jawa Tengah)

Dari pantauan di lokasi, bus Transjakarta tertimpa pohon jenis flamboyan setinggi lebih lima meter. Petugas dari Suku Dina Lingkungan Hidup dan Pertamanan telah melakukan proses evakuasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)