Kabid Humas Polda Metro Jaya: Malam Ini Jenazah 6 Anggota FPI Diambil Pihak Keluarga

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:32 WIB
loading...
Kabid Humas Polda Metro Jaya: Malam Ini Jenazah 6 Anggota FPI Diambil Pihak Keluarga
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan enam jenazah anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) akan diambil oleh pihak keluarga pada Selasa (8/12/2020). Aparat kepolisian pun akan mengawal jenazah hingga ke tempat tujuan yang diinginkan keluarga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, terkait perkembangan terkait kasus penyerangan anggota Polri yang mengakibatkan enam Laskar Khusus FPI meninggal dunia di Km 50 Tol Jakarta Cikampek, hari ini jenazahnya rencananya akan diambil keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur."Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga maupun pihak pengacaranya, mudah-mudahan setelah Maghrib nanti akan diambil keenamnya, setelah dilakukan autopsi," ujar Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada Selasa (8/12/2020).

Yusri menuturkan, kepolisian akan melakukan pengawalan ke mana tujuan yang diharapkan pihak keluarga. (Baca: Kuasa Hukum Sebut Belum Bisa Pulangkan Enam Jenazah Anggota Laskar FPI)

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebutkan, keenam jenazah tersebut akan langsung dikembalikan ke pihak keluarga pasca-pemeriksaan selesai dilakukan. "Kalau sudah selesai pemeriksaan kedokteran forensik, nanti juga penyidik akan serahkan ke pihak keluarga," kata Awi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Menurut Awi, sampai saat ini enam jenazah masih berada di rumah sakit lantaran belum rampungnya pemeriksaan forensik terkait kasus penyerangan tersebut. "Iya masih belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)