Akun Twitter Petamburan III Unggah Foto Kain Kafan untuk 6 Anggota FPI

Selasa, 08 Desember 2020 - 14:44 WIB
loading...
Akun Twitter Petamburan III Unggah Foto Kain Kafan untuk 6 Anggota FPI
6 kain kafan yang disiapkan untuk enam anggota FPI yang ditembak mati polisi.Foto/Istimewa/Twitter Petamburan III
A A A
JAKARTA - Akun Twitter dengan nama Petamburan III @17agustus98 mengunggah enam kain kafan yang disiapkan untuk jenazah enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati Polda Metro Jaya . Unggahan tersebut mendapatkan perhatian terbanyak dari warganet.

Hal itu diungkapkan analisis Trendinesia24 melalui akun Twitter-nya @Trendinesia24. Trendinesia sendiri merupakan analisis trending topik berdasarkan Google search harian. "This tweet got a lot of engagement for #SayaPercayaFPI," tulis @Trendinesia24 dengan melampirkan cuit akun Twitter Petamburan yang menunjukan kesiapan enam kain kafan menyambut enam jenazah anggota FPI, Selasa (8/12/2020).

Dalam Unggahan foto di akun Petamburan III itu dilampirkan keterangan mengenai ayat Alquran dalam Surat Al-Fajr 27-30."Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Rabb-mu dengan hati yang puas lagi di Ridhai-Nya! Kemudian masuklah ke dalam (Jamaah) Hamba-hambaKu, Dan masuklah ke dalam Surga-Ku!" (Al-Fajr: 27-30)#SayaPercayaFPI (Kain Kafan untuk Para Syahid)," ungkapnya.

Ke enam jenazah anggota FPI yang ditembak mati Polda Metro Jaya itu masih berada di RS Polri Kramat Jati untuk diperiksa lebih lanjut. Kekuarga dan tim FPI pun belum bisa melihat kondisi jenazah yang ditembak pada Senin dini hari itu. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) ditembak mati di Tol Jakarta Cikampek, pada Senin (7/12/2020). (Baca: Ini Syarat Pemulangan 6 Jenazah Laskar FPI yang Ditembak Mati Polisi dari RS Polri)

Fadil mengatakan, penembakan tersebut terjadi setelah, anggota dari Polda Metro Jaya melakukan pendataan guna menindaklanjuti pemanggilan kedua Habib Rizieq Shihab (HRS) yang direncanakan pada Senin 7 Desember 2020.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)