Aziz: Laskar Khusus FPI Dibekali Keterampilan Militer

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:06 WIB
loading...
Aziz: Laskar Khusus FPI Dibekali Keterampilan Militer
Laskar Front Pembela Islam (FPI). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Front Pembela Islam ( FPI ) dan Habib Rizieq Shihab , Aziz Yanuar mengakui saat ini ada laskar khusus FPI. Laskar ini bertugas mengawal langsung Imam Besar FPI Habib Rizieq dan anggota keluarganya.

Layaknya pasukan khusus, anggota laskar ini berjumlah lebih sedikit bila dibandingkan Laskar Pembela Islam (LPI). Setiap harinya mereka berjaga di lokasi atau wilayah yang ditempati Habib Rizieq dan keluarganya.

"Karena itulah, Laksus FPI dibekali keterampilan militer layaknya anggota lainnya," ujar Aziz, Selasa (8/12/2020). (Baca juga: Ini Syarat Pemulangan 6 Jenazah Laskar FPI yang Ditembak Mati Polisi dari RS Polri)

Meski demikian, dia memastikan tidak ada pembekalan senjata tajam maupun senjata api. Mereka hanya dibekali pelatihan beladiri. “Satpam juga didikan militer. Didikan militer malah bagus, disiplin, dan jujur,” sambungnya.

Dia enggan memaparkan berapa jumlah anggota Laksus dan komando tertinggi dipegang siapa.

Aziz kembali meyakinkan bahwa Laksus FPI tak mengantongi senjata. Dia pun tak peduli dengan barang bukti polisi yang menemukan adanya senjata api. “Buktikan saja itu milik kami, telusuri nomor serinya,” katanya. (Baca juga: Beredar Rekaman Lain Diduga Suara Pengawal Habib Rizieq, Mengarah ke Bandung?)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)