Ahli Epidemi Puji Anies Baswedan yang Terbuka dan Tetap Gembira

Jum'at, 04 Desember 2020 - 09:58 WIB
loading...
Ahli Epidemi Puji Anies Baswedan yang Terbuka dan Tetap Gembira
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ahli epidemi, Pandu Riono memuji sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tetap aktif saat menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona (Covid-19).

Pandu juga mengapresiasi sikap Anies yang selalu menunjukkan kegembiraan. Sikap Anies yang menyikapi dengan semangat dan terbuka mengenai statusnya terinfeksi Covid-19

Dia menilai banyak pejabat publik yang tidak terbuka ketika terpapar Covid-19, termasuk pejabat di sektor kesehatan.

"Selalu bergerak dan senyum gembira Pak Anies Baswedan. Ini juga teladan untuk terbuka status Covid-19 dan menyikapi dengan semangat, dapat menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan Covid-19. Banyak pejabat publik tidak terbuka, bahkan pejabat di sektor kesehatan," tulis Pandu melalui akun Twitternya, @drpriono1, Jumat (4/12/2020).( )

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah mengisolasi diri di rumah dinasnya setelah dinyatakan positif Covid-19.

Selama isolasi mandiri, Anies akan bekerja secara virtual memimpin Jakarta melalui rumah dinas yang terletak di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.( )
Ahli Epidemi Puji Anies Baswedan yang Terbuka dan Tetap Gembira

Pada Rabu 2 Desember 2020, untuk pertama kalinya Anies melakukan siaran langsung melalui Instagram (live IG) secara sendiri sambil menjalani isolasi mandiri.

"Selamat pagi, assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Buat teman-teman semua, selamat pagi sekali lagi buat semua. Sekarang Rabu jam 9.35 saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Jadi nanti kalau ada salah-salah dimaklumi. Biasanya ada yang bantuin sekarang harus mandiri semuanya, termasuk live IG juga dikerjakan sendiri," katanya mengawali siaran langsung IG.

Anies lantas menceritakan kegiatannya pagi ini yang diawali dengan salat subuh, dilanjutkan dengan melakukan olahraga ringan, dan akan menjalankan aktivitas dinasnya sebagai gubernur secara virtual.

"Pagi ini saya mulai dengan tadi pagi Subuh, setelah selesai salat Subuh, kemudian keluar sebentar, buka pintu jendela biar udara segar, terus mulai exercise, olahraga ringan, stretching, jogging sedikit. Semua dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ungkapnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)