Live IG, Anies Baswedan Ceritakan Kegiatannya Menjalani Isolasi Mandiri

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:24 WIB
loading...
Live IG, Anies Baswedan Ceritakan Kegiatannya Menjalani Isolasi Mandiri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Anies dinyatakan positif terjangkit Covid-19 .

Pada Rabu pagi (2/12/2020), untuk pertama kalinya Anies melakukan siaran langsung melalui Instagram (live IG) secara sendiri sambil menjalani isolasi mandiri. "Selamat pagi, assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Buat teman-teman semua, selamat pagi sekali lagi buat semua. Sekarang Rabu jam 9.35 saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Jadi nanti kalau ada salah-salah dimaklumi. Biasanya ada yang bantuin sekarang harus mandiri semuanya, termasuk live IG juga dikerjakan sendiri," katanya mengawali siaran langsung IG.

Anies lantas menceritakan kegiatannya pagi ini yang diawali dengan salat subuh, dilanjutkan dengan melakukan olahraga ringan, dan akan menjalankan aktivitas dinasnya sebagai gubernur secara virtual. "Pagi ini saya mulai dengan tadi pagi Subuh, setelah selesai salat Subuh, kemudian keluar sebentar, buka pintu jendela biar udara segar, terus mulai exercise, olahraga ringan, stretching, jogging sedikit. Semua dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ungkapnya.

Berikutnya, Anies mengaku akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur. "Hari ini rencananya ada kegiatan vicon (video conference) tadi pagi ini sudah mulai urusan-urusan kantor, ada vicon jam 10 soal pertanahan di Jakarta, nanti siang juga ada rapat, jadi kegiatan terus jalan," tuturnya. (Baca: Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19)

Anies lantas menunjukkan pemandangan taman yang ada di luar rumah dinasnya dari dalam kamar. "Sekarang saya berada di kamar, ini menghadap ke Taman Suropati. Ini di depan sana adalah Taman Suropati, pagi-pagi tadi sudah banyak kegiatan di sana. Kalau teman-teman lihat di Taman Suropati ini mereka semua menikmati suasana tamannya yang asri, hijau, dan banyak kegiatan. Apalagi kalau Sabtu atau Minggu atau Jumat sore, ada yang live music, jadi taman yang hidup. Nah inilah lokasi tempat saya menjalani isolasi mandiri sampai selesai nanti, belum tahu sampai kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai nanti supaya tuntas," katanya.

Di video tersebut, Anies juga menunjukkan rumah tetangganya, salah satunya dia menyebut rumah dinas Duta Besar India. "Itu rumah tetangga, di sebelah situ Dubes India. Bangunan ini, rumah dinas ini dibangun Tahun 1906, jadi usianya sudah 114 tahun. Bangunan ini dan di sini masih ada masih pakai balkon model rumah lama," katanya.

Dia berharap di tengah isolasi mandiri yang dia jalani, tetap bisa menjalankan tugas kedinasan sebagai Gubernur. "Kegiatan seperti hari ini, kegiatan perkantoran mudah-mudahan semua lancar. Saya mengajak kepada semuanya, yuk kita terus tetap jaga kedisiplinan, jaga diri pakai masker terus, selalu mencuci tangan rutin dan menjaga jarak. Kerjakan itu dengan rutin, Insya Allah terbebaskan dari potensi keterpaparan," tuturnya.

"Jadi mudah-mudahan teman-teman semua terjauhkan dari keterpaparan dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar, jangan terjangkit. Ini pesan Rabu pagi dari saya. Salam hangat buat semuanya. Terima kasih buat yang sudah ikut join. Mudah-mudahan live IG-nya meskipun baru nih megangin sendiri, mudah-mudahan not bad. Terima kasih buat semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," katanya.

Di akhir siaran live-nya, Anies terlihat kesulitan cara mematikan live IG di HP-nya. "Sebentar matiinnya gimana nih, sebentar...." ucapnya sambil mengakhiri siaran langsung perdananya secara mandiri.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)