Tiba di Petamburan, Penyidik Polda Metro Disambut Salawat

Rabu, 02 Desember 2020 - 17:45 WIB
loading...
Tiba di Petamburan, Penyidik Polda Metro Disambut Salawat
Penyidik Polda Metro Jaya disambut salawat sata tiba di Gang Paksi,Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020). Foto/Riezky Maulana/iNews.id
A A A
JAKARTA - Perwakilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang datang ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan mendapat hadangan dari Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka ditahan untuk masuk ke dalam gang ketika hendak menemui pihak keluarga pimpinan ormas Islam tersebut.

Pantauan MNC Media di lokasi, Wadir Krimum AKBP Jean Calvin Simanjuntak datang dikawal oleh polisi berpakaian bebas. Mereka tiba sekitar pukul 16.45 WIB. ( )

Setibanya di depan Gang Paksi, gang tempat kediaman Habib Rizieq Shihab mereka diadang oleh puluhan orang. Para warga membacakan salawat kepada perwakilan penyidik yang berupaya bernegosiasi agar bisa masuk ke dalam gang.

"Biar panas itu kupingnya dengar salawatan," kata seorang warga sambil berteriak di lokasi, Rabu (2/12/2020). ( )

Tak hanya salawat yang mereka lantunkan, gema takbir mengiringi proses negosiasi tersebut. Negosiasi tidak berjalan alot, sekitar 10 menit penyidik berhasil masuk, namun hanya dibatasi jumlahnya dua orang.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik melakukan penggilan pemeriksaan kedua pada Kamis 3 Desember 2020. Dia berharap, Habib Rizieq dan menantunya kooperatif memenuhi panggilan penyidik.



"Mudah-mudahan kita jadwalkan hari Kamis nanti. Kita panggilan kedua untuk bisa yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Yusri, Selasa 1 Desember 2020. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)