Kodam Jaya Gelar Tes Cepat Antigen di Petamburan

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:17 WIB
loading...
Kodam Jaya Gelar Tes Cepat Antigen di Petamburan
Kodam Jaya secara serentak menggelar rapid antigen swab test di empat titik di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) pagi. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya secara serentak menggelar rapid antigen swab test di empat titik di Kelurahan Petamburan , Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) pagi. Rangkaian kegiatan ini sudah dilakukan sejak Jumat (27/11/2020).

"Sifatnya membantu pemerintah daerah, dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Tanah Abang untuk penyelenggaraan rapid antigen swab test," ujar Danramil 05/TA Jakarta Pusat, Mayor Arh Saryono di Jakarta.

Lokasi yang menjadi target pelaksanaan tes, yakni RPTRA Rusun Petamburan, Lapangan Bola Jalan Gili-Gili, Kompleks Perumahan LAN, dan Kost Umar. Di sana, puluhan orang mengantre sejak pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

“Pelaksanaan tes usap cepat antigen dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya ke-71, serta Hari Juang Kartika,” paparnya. (Baca juga; RSUD Tangsel Kebanjiran Pasien Covid-19, dari IGD hingga Kamar Penuh )

Selama empat hari, kata Saryono, sekitar 600 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan. Selain dari Petamburan, ada pula sebagian kecil warga Bendungan Hilir yang melakukan tes usap cepat itu. “Selanjutnya, usai tes usap, warga yang telah mengikuti tes usap, berhak mendapatkan bantuan berupa sembako,” katanya.

Kodam Jaya Gelar Tes Cepat Antigen di Petamburan


Selain itu, prajurit TNI juga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan warga. Misalnya di RPTRA Petamburan, para prajurit membantu mengecat ulang kawasan tersebut. "Kerja bakti pengecatan sifatnya hanya kepada Pemerintah Daerah dan yang warga membutuhkan. Misalnya pengecatan sekolahan, pos RW, dan RPTRA, atau gang-gang yang kotor," ujar Saryono.

Hingga saat ini, warga dengan kondisi reaktif COVID-19 masih dalam pendataan. Mereka yang kedapatan hasil reaktif kemudian dilakukan tes usap PCR langsung oleh petugas Puskesmas Tanah Abang. (Baca juga; Polisi Periksa 13 Saksi Terkait Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)