Bima Arya: Musuh Kita Bukan RS Ummi, Bukan Siapapun, Musuh Kita Covid-19

loading...
Bima Arya: Musuh Kita Bukan RS Ummi, Bukan Siapapun, Musuh Kita Covid-19
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kembali menepis spekulasi dan asumsi di masyarakat mengenai polemik swab test Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di RS Ummi Bogor.

"Hal ini tidak terkait dengan persoalan politik ataupun berbagai macam kepentingan yang tidak terkait dengan isu kesehatan," ujarnya, Senin (30/11/2020). (Baca juga: Ragukan Bima Arya Cabut Laporan, Kapolda Jabar Sebut Kasus di RS Ummi Pidana Murni)

Dia kembali menegaskan bahwa ini adalah domain, ranah Pemkot Bogor sepenuhnya. Jadi, tidak ada tekanan, tidak ada intervensi dari pihak manapun terkait langkah Pemkot Bogor dan Satgas Covid-19 dalam menangani persoalan ini.

(Baca juga : Besok Habib Rizieq Diperiksa, PA 212: Sama Saja Mengundang Reuni Akbar di Polda Metro Jaya )



"Tugas kami hanya satu, melindungi seluruh warga dan tentunya mengatasi penyebaran Covid-19 Kota Bogor," ungkapnya.


(Baca juga : Pendukung Keukeuh Anies Tak Pernah Intoleransi, Terang-terangan Nantang PDIP )

Menurut Bima, ini adalah soal komitmen Pemkot Bogor dalam menjalankan protokol Covid-19. Selaku Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satgas Covid-19, dia memastikan bahwa musuhnya adalah bukan siapa-siapa.



"Musuh kita bukan RS Ummi, bukan siapapun, bukan individu manapun. Musuh kita adalah Covid-19 yang harus dihadapi bersama," katanya. (Baca juga: Habib Rizieq Pulang, RS UMMI Minta Maaf dan Bima Arya Cabut Laporan)
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top