Hasil Swab Test Sudah Keluar, Habib Rizieq Minta Tidak Dipublikasikan ke Masyarakat

Sabtu, 28 November 2020 - 16:02 WIB
loading...
Hasil Swab Test Sudah Keluar, Habib Rizieq Minta Tidak Dipublikasikan ke Masyarakat
Habib Rizieq Shihab meminta hasil swab test yang telah dilakukannya tidak diumumkan ke masyarakat.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - DPP Front Pembela Islam (FPI) menyatakan hasil swab test terhadap Habib Rizieq Shihab telah diketahui. Namun, Habib Rizieq meminta agar hasil swab test tersebut tidak dipublikasikan ke masyarakat.

"Sudah keluar hasil swab test Habib Rizieq. Tapi beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical record beliau itu dipublikasikan," ungkap Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar kepada wartawan saat ditemui di RS Ummi Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Aziz, keputusan itu dilindungi oleh Undang-Undang dan hak dari pasien. "Itu hak dari pasien, ada saatnya nanti beliau memberitahukannya (hasil swab test). Akan tetapi saat ini, itu hak beliau untuk tidak mengizinkan siapapun diberitahu," tegasnya.

Aziz menuturkan, kondisi Habib Rizieq saat ini baik. Kemungkinan, Habib Rizieq bisa keluar dari rumah sakit dan menjalani aktivitasnya beberapa hari lagi. (Baca: Habib Rizieq Tes Swab Diam-diam, Bima Arya Menyayangkan Tindakan Itu)

"Kita lihat habib sehat Alhamdulillah dan tidak ada masalah. Enggak lama (di rumah sakit), Insya Allah beberapa hari ini pulang, cuma istirahat aja," ucap Aziz.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)