Hari Guru Nasional, Bima Arya Ingatkan Ancaman Lost Generation Akibat Covid-19

Rabu, 25 November 2020 - 20:31 WIB
loading...
Hari Guru Nasional, Bima Arya Ingatkan Ancaman Lost Generation Akibat Covid-19
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengingatkan ancaman lost generation (generasi yang hilang) akibat pandemi Covid-19. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengingatkan ancaman lost generation (generasi yang hilang) akibat pandemi Covid-19 . Untuk itu, Bima mengajak para guru untuk terus berikhtiar melewati masa pandemi Covid-19.

"Saat ini adalah masa yang sangat berat, tapi mari kita ikhtiar bersama-sama bahwa tidak ada generasi yang hilang," ujar Bima saat menjadi keynote speaker webinar memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-75 Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor, secara virtual di ruang kerjanya, Balai Kota Bogor, Rabu (25/11/2020). (Baca juga: Kasus Harian Covid-19 Melonjak Dahsyat, Bogor Siapkan Skenario Terburuk)

Generasi hilang yang dimaksud Bima Arya adalah anak-anak yang tidak memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Sebab pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhir dan vaksin pun belum diketahui kapan bisa diberikan.

Sementara itu, kegiatan pembelajaran bagi para siswa yang dilaksanakan jarak jauh atau daring membuat tenaga pendidik maupun para orang tua dihadapkan pada masalah yang tidak mudah.

"Dampaknya bagi para siswa khususnya sungguh luar biasa," kata wali kota. (Baca juga: Masa Kontrak PPPK Guru Bisa Sampai Batas Usia Pensiun, Ini Ketentuanya)

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)