Ulat Bulu Serang Permukiman Warga di Pondok Kelapa Jakarta Timur

Selasa, 24 November 2020 - 22:02 WIB
loading...
Ulat Bulu Serang Permukiman Warga di Pondok Kelapa Jakarta Timur
Memasuki musim penghujan warga di Kelurahan Pondok Kelapa Jalan Haji Dogon RT 06/02, Duren Sawit, Jakarta Timur diserang kawanan ulat bulu.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Memasuki musim penghujan warga di Kelurahan Pondok Kelapa Jalan Haji Dogon RT 06/02, Duren Sawit, Jakarta Timur diserang kawanan ulat bulu . Padahal sebelumnya Sabtu, 21 November 2020 lalu petugas pemadam kebakaran sudah menyemprotkan cairan pembasmi hama di sekitar area permukiman warga.

Petugas keamanan RT 06 Bambang mengatakan, warga mulai merasa resah atas kehadiran kawanan ulat bulu yang menyatroni permukiman."Kurang lebih itu ada ratusan ulat bulu, nempel di tembok pembatas dan dinding juga sudah masuk ke dalam rumah," kata Bambang di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/11/2020).

Menurut dia, upaya warga untuk membasmi kawanan ulat bulu hampir menemui hasil. Pasalnya saat petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan pembasmi hama ratusan ulat bulu langsung mati.

"Setelah disemprot cairan, ulat bulu hilang namun muncul lagi, kajadian ini sudah ada satu minggu," ujarnya. (Baca: Sidang Narkoba Putra Wakil Wali Kota Tangerang, Saksi Ahli Sebut Polisi Minta Akmal Direhabilitasi)

Bambang menuturkan, awal mula munculnya ulat bulu yang menyerang permukiman warga terjadi di lahan kosong wilayah RT 06 yang terdapat rumput dan pohon. Kemudian, jumlah ulat bulu tersebut semakin bertambah."Kalau dulunya sih ulat bulu enggak pernah sampai sebanyak ini dan enggak sampai masuk rumah warga juga. Paling nempel di pohon saja, sekarang ini sudah sampai meresahkan warga," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)