Ini Motif Pemuda Hina Brimob yang Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bogor

Selasa, 24 November 2020 - 17:25 WIB
loading...
Ini Motif Pemuda Hina Brimob yang Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bogor
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Motif pemuda asal Kota Bogor berinisial AJ (24) yang menghina aparat saat menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab hanya sekadar spontanitas. Tidak ada unsur kebencian terhadap institusi Polri maupun pendukung Imam Besar FPI itu.

"Hasil pengakuan sementara dia tidak ada niat (menghina), hanya semacam refleks," ujar Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar, Selasa (24/11/2020). (Baca juga: Satpol PP DKI Percepat Penurunan Baliho Habib Rizieq Shihab)

Atas kejadian ini, dia mengimbau masyarakat terutama yang aktif di dunia maya untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai nantinya tersandung kasus hukum. "Imbauannya untuk masyarakat agar berhati-hati dalam bermedsos," katanya.

Sebelumnya, beredar di media sosial Instagram seorang pemuda berinisial AJ yang menghina Brimob terkait pencopotan baliho Habib Rizieq. AJ menggunakan akun @albani_31 mengomentari video dalam akun @brimob_id dengan bahasa yang tak pantas. (Baca juga: Polisi Evaluasi Hasil Klarifikasi Saksi-saksi di Resepsi Anak Habib Rizieq Shihab)

Kemudian, potongan gambar dari komentar AJ itu diunggah akun @jokersupriadi pada Minggu 22 November 2020. Dalam akunnya @jokersupriadi mengucapkan terima kasih kepada aparat Brimob yang telah menangkap pemilik akun penghina aparat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)