Ratusan Sembako dari FIFGROUP Dibagikan kepada Masyarakat Bekasi

Kamis, 16 April 2020 - 13:16 WIB
loading...
Ratusan Sembako dari FIFGROUP Dibagikan kepada Masyarakat Bekasi
Ratusan sembako dibagikan kepada warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Foto/Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
BEKASI - Ratusan sembako dibagikan kepada warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Bantuan itu diberikan kepada masyarakat Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Cabang FIFGROUP Bekasi 2, Yoki Priawan mengatakan, FIF GROUP menyalurkan 334 paket sembako. Jumlah tersebut terdiri dari 175 paket untuk masyarakt sekitar kantor pusat dan cabang. “Bantuan ini berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP,” katanya kepada SINDOnews, Kamis (16/4/2020).

Kemudian 159 paket untuk karyawan yang berasal dari dana koperasi FIFGROUP. Menurut dia, dengan menyalurkan bantuan ini, pihaknya berharap bisa memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini.

“Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang keseharianya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang ini,” ujar Branch Manager FIFGROUP Cabang Bekasi 2 ini. Untuk itu, bantuan ini diharapkan bisa meringankan masyarakat.

Oleh sebab itu, kata dia, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19. Sebab,FIFGROUP menyadari luasnya penyebaran wabah Corona ini sangat berdampak pada setiap sisi manusia.

Dalam upaya membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako diseluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Program ini diawali dengan simbolis serah terima paket sembako pada Selasa 7 April 2020 lalu. “Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19,” katanya.

Sementara total paket sembako dan sosial syariah yang disalurkan FIFGROUP Cabang Bekasi 2 di sekitar kantor cabang dan Pos Harapan Indah di Jalan Boulevard Hijau Raya no 55 Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Sebanyak 175 paket dari total 620 titik diseluruh Indonesia.

Paket tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mi instan 10 pcs, gula 2 kg, teh, kopi, susu kental manis, terigu, margarin serta sarden. Bahkan, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIFGroup dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan.

Serta tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak) dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut. Untuk itu, harapanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Bekasi dan Indonesia dalam menghadapi wabah Covid-19.

Salah satu pengurus RT, Yurnia Rahman mengucapkan terimakasih kepada FIFGROUP yang telah membantu dan memikirikan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. “Bantuan yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, dalam pendistribusinya telah berkoordinasi dengan semua pengurus RT setempat perihal pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat. “Warga sudah didata, untuk menghindari terjadinya keramain sebagaimana anjuran dari pemerintah,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)