Polda Metro dan Kodam Jaya Sasar Tebet, Jadi Klaster Baru Covid-19

loading...
Polda Metro dan Kodam Jaya Sasar Tebet, Jadi Klaster Baru Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar rapid test massal gratis di Gelanggang Remaja Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). Rapid digelar karena Tebet menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, data Satuan Tugas Covid-19 menyebut bahwa Tebet menjadi klaster baru akibat dari kerumunan ratusan orang saat Maulid Nabi yang turut dihadiri pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) di Majelis Taklim dan Zikir Al-A'faf pekan lalu. (Baca juga: Warga Petamburan Tolak Rapid Test, Kapolda Metro Jaya: Jangan Diancam, Kasian Mereka)

"Kita berharap agar kasus-kasus ini tidak menjadi tambah besar, kita lakukan testing. Bagi yang reaktif kita langsung laksanakan swab sehingga bisa dilakukan langkah-langkah treatment dan dirawat di rumah sakit," kata Fadil seusai memantau kegiatan rapid test di Tebet.

Dia menyebut kegiatan rapid test massal diselenggarakan selama tiga hari secara berturut-turut. Pihaknya telah menyiapkan alat dan tenaga kesehatan. "Kita sudah siapkan Bidangan Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya dan Kasdam Jaya," jelasnya. (Baca juga: Hasil Tracing, 20 Warga Petamburan Ditemukan Positif Covid-19)



Selain rapid test massal gratis dan pembagian sembako, Polda Metro Jaya juga melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon di sejumlah titik di Kelurahan Tebet Timur. Mulai dari RW 1, RW 3, dan titik lokasi Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan serupa juga digelar Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya di Petamburan, dekat Markas FPI. Kegiatan di sana juga berlangsung selama tiga hari. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top