Sukses di Jatim, Fadil Imran Akan Buat Kampung Tangguh di Jakarta

loading...
Sukses di Jatim, Fadil Imran Akan Buat Kampung Tangguh di Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan membangun Kampung Tangguh di Jakarta, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan membangun Kampung Tangguhdi Jakarta, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kampung Tangguh merupakan terobosan yang dibuat Fadil Imran saat menjabat Kapolda Jawa Timur.

“Saya, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya, akan bangun Kampung Tanggung di wilayah yang jadi epicentrum penyebaran Covid-19 di Jakarta,” ujar Fadil di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

Program Kampung Tangguh yang diinisiasi Fadil saat menjabat Kapolda Jatim telah terbukti dapat menekan angka positif Covid-19. Status zona perlahan berubah dari merah, oranye, hingga kuning. (Baca juga: Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 Melalui Kampung Tangguh)

Karena itu, Fadil melihat upaya itu mesti dilakukan di Jakarta. Hal ini demi membuat Jakarta yang kini predikat zona merah, perlahan menjadi zona kuning.



Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu menambahkan, dalam mempercepat pembangunan Kampung Tangguh, ia akan terus mempelajari kondisi Jakarta. Ia akan mengekesampingkan ego sektoral dan mengedepankan kesehatan masyarakat. (Baca juga: Datangi Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Bila Perlu Kita ke Rumah-rumah hingga Kamar Tidur)

“Jangan lihat perbedeaan. Kalau ada yang baik di wilayah lain jangan malu-malu, bisa ditiru di sini, begitu sebaliknya. Kasihan pedagang, tukang ojek, dan emak emak, tidak ada yang datang lantaran ketakutan,” kata Fadil.

Polda Metro Jaya melalui binmas dan babinsa akan menerapkan program ini di setiap kelurahan agar berjalan efektif. Termasuk menyiapkan tenaga kesehatan masyarakat dan sejumlah relawan.

Melalui cara ini Fadil yakin perjuangan masyarakat Jakarta untuk keluar dari Covid-19 kian terlihat hasilnya. “Bagi saya, pencegahan akan efektif hasilnya apabila dilakukan secara mikro,” tutupnya.



(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top