Pangdam Jaya Ancam FPI Dibubarkan, Ini Kata FPI Tangerang

Jum'at, 20 November 2020 - 16:02 WIB
loading...
Pangdam Jaya Ancam FPI Dibubarkan, Ini Kata FPI Tangerang
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengusulkan agar Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan saja. Ini menimbulkan berbagai komentar dari berbagai kalangan termasuk anggota FPI sendiri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengancam agar Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan saja. Dia juga menyatakan pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab merupakan perintahnya langsung. Ini menimbulkan berbagai komentar dari berbagai kalangan termasuk anggota FPI sendiri.

Zainul, anggota FPI Tangerang mengaku tidak setuju dengan pernyataan Pangdam Jaya. Dia menilai wacana pembubaran FPI merupakan bagian dari permainan politik pemerintah. Ada kepentingan lain di balik rencana dibubarkannya FPI. (Baca juga:Pangdam Jaya Ancam Bubarkan FPI, Pengamat Militer: Bravo TNI)

"Untuk sikap kami selanjutnya akan tetap menunggu komando Imam Besar FPI Habib Rizieq," ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Namun, dia belum bisa memastikan bagaimana tindakan FPI Tangerang terhadap wacana pembubaran tersebut.

Zainul juga mengungkapkan sebenarnya FPI memiliki kegiatan positif yang dilakukan secara rutin. Hal ini yang menjadikan alasan mengapa FPI tidak boleh dibubarkan begitu saja. "Kami ada macam-macam kegiatan positif, ada baksos dan pengajian rutin juga," ucapnya. (Baca juga:Pangdam Jaya Perintahkan Copot Baliho FPI, Fadli Zon Sebut Dwifungsi ABRI)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)