Batal Hadir Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Ini Kata Wagub DKI

Kamis, 19 November 2020 - 21:29 WIB
loading...
Batal Hadir Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Ini Kata Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria batal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Kamis (19/11/2020) untuk klarifikasi kerumunan massa pada kegiatan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Ariza pun menyampaikan akan memenuhi panggilan penyidik pada Senin, 23 November 2020 mendatang.

"Pak Gubernur sudah dipanggil, kemudian Wali Kota, Kasatpol PP, camat, lurah, bahkan saya dengan RT/RW dan Kadinkes juga hari ini. Saya sebagai Wagub tadi malam terima surat panggilan untuk klarifikasi dijadwalkan tadinya hari ini jam 10 karena tidak bisa saya minta hari Jumat. Tapi hari Jumat ada acara, jadi direncanakan Senin, 23 November 2020 mendatang pukul 11.00 WIB," kata Ariza di Balai Kota DKI, Kamis (19/11/2020).

Politi Partai Gerindra itu mengaku siap memenuhi panggilan Polda Metro Jaya."Siap saya akan datang. Enggak masalah, kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Klarifikasi nanti akan kita sampikan sesuai fakta dan data yang ada," tegasnya. (Baca: Wagub DKI Batal Beri Klarifikasi Terkait Kerumunan Kegiatan Habib Rizieq Shihab)

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik mengundang empat orang saksi untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di beberapa kegiatan yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab dan diduga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Dua di antaranya berhalangan hadir yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan panitia pernikahan anak dari Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab," kata Yusri kepada wartawan Kamis (19/11/2020).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)