MNC Peduli Beri Bantuan Saluran Air Bersih untuk Musala di Depok

Kamis, 19 November 2020 - 17:27 WIB
loading...
MNC Peduli Beri Bantuan Saluran Air Bersih untuk Musala di Depok
MNC Peduli memberikan bantuan saluran air bersih untuk Musala Nurul Hikmah, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - MNC Peduli memberikan bantuan saluran air bersih untuk Musala Nurul Hikmah, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok . Bantuan saluran air bersih ini selesai dibangun pada Kamis (19/11/2020).

Kebutuhan air bersih di musala sangat dibutuhkan bagi jemaah. Karena air bersih digunakan untuk keperluan berwudu. Berwudu ialah kegiatan mensucikan diri sebelum salat. Sebagai salah satu syarat untuk salat kegiatan wudhu tidaklah boleh disepelekan.

Sebelumnya, jamaah yang beribadah di Musala Nurul Hikmah hanya menggunakan air yang kurang layak pakai dikarenakan terdapat resapan air sungai disekitarnya. Oleh karena itu MNC Peduli membantu Musala Nurul Hikmah untuk memindahkan saluran air ke tempat yang baru agar lebih layak digunakan. (Baca: Protokol Kesehatan Terabaikan di KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota, Siapa yang Peduli?)

Pengurus Musala Nurul Hikmah, Jiman Namat mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli karena telah membantu pengeboran air bersih berikut mesinnya. “Kami ucapkan terima kasih untuk kalian semua, mudah-mudahan niat baik ini Allah mudahkan yang terbaik untuk kita semua,” kata Jiman, Kamis (19/11/2020).

Warga pun merasa bahagia dan bersyukur atas bantuan tersebut. “Alhamdulillah benar, bersyukur saya, udah dibantu segala ini, sumur-sumur mesin air seperti yang diharapkan, kalau musala itu pokok utama yang kita cari air bersih, enggak mungkin kita ambil air wudu dekat kali. Pasti kita cari air bersih dulu,” kata Salim salah satu warga RT 02.

Dengan adanya bantuan air bersih ini, diharapkan jamaah Musalla Nurul Hikmah dapat beribadah dengan lebih nyaman dan khidmat. Dalam bidang pengadaan air bersih, MNC Peduli sebelumnyajuga telah membuat saluran air bersih di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Dusun Kalibubak-Kendal dan Dusun Wirosari, Kendal. Selain itu, MNC Peduli juga telah membangun jembatan di Wajak-Malang, Cipluk-Kendal dan juga Lebak-Banten.

MNC Peduli mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui donasi ataupun bermitra bersama, selengkapnya di www.mncpeduli.org.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)