Pemkot Bekasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Selama 9 Bulan

Kamis, 19 November 2020 - 12:07 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Selama 9 Bulan
Pelaksanaan swab test atau uji usap Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengevaluasi penanganan wabah Corona di wilayahnya selama sembilan bulan ini. Daerah mitra DKI Jakarta ini perkembangan Covid-19 di wilayahnya masih terus signifikan dengan angka warga yang terpapar Corona meningkat, meskipun angka kesembuhan lebih tinggi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan,segi kemananan atau ke aktifan sosialisasi di masing-masing wilayah sangat pentinguntuk menurunkan angka Covid-19di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

“Tiga Pilar (TNI/Polri/Aparatur Pemkot Bekasi) sudah berjalan baik, dari woro-woro penanganan dan pencegahan Covid sudah berjalan,”katanya kepada wartawan di Bekasi,Kamis(18/112020). ( )

Karena demikiam, Rahmat mengapresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang sudah menjalin kerjasama dengan baik dalam penanggulangan Covid-19.Saat ini,tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Bekasi sudah menyentuh dangka 93 persen. Sementara disyukuri angka kematian di wilayahnya hanya menyentuh diangka kurang dari 1,82 persen.



“Jangan melihat dari segi terpaparnya positif yang secara global, tapi bentuk penanganan dari fasilitas kesehatan yang kita sediakan, penanganan yang luar biasa dan kerjasama yang sangat integritas,” tegasnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh para aparatur dan segenap para anggota Polri dan Kodim untuk tetap melakukan sosialisasi. ( )

”(Semoga) tetap sehat untuk para pejuang kesehatan, jangan lupa untuk tetap juga menerapakan pola 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun),” tegasnya.

Untuk itu, masyarakat Kota Bekasi diminta untuk terus menerapkan protokol Kesehatan dalam aktifitas maupun kehidupan sehari-hari. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)