Langgar Protokol Kesehatan, Dua Remaja Gelagapan Dihukum Baca Pancasila

Rabu, 18 November 2020 - 20:42 WIB
loading...
Langgar Protokol Kesehatan, Dua Remaja Gelagapan Dihukum Baca Pancasila
Dua remaja gelagapan saat disuruh membacakan butir Pancasila oleh anggota TNI saat razia protokol kesehatan di Jalan Rawa Belong, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/11/2020).SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Dua remaja gelagapan saat disuruh membacakan Pancasila oleh anggota TNI saat razia protokol kesehatan di Jalan Rawa Belong, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat , Rabu (18/11/2020). Entah memang tak hafal atau grogi karena ditangani anggota TNI, keduanya harus mengulang sampai tiga kali karena salah saat membacakan Pancasila.

"Coba berdirinya tegak, sikap sempurna dan suaranya dilantangkan," ucap anggota TNI yang memerintahkan kedua remaja itu sebelum membacakan Pancasila. Kedua remaja itu terlihat kesulitan saat membacakan sila keempat sehingga harus dibimbing oleh petugas TNI.

Setelah selesai membacakan Pancasila, keduanya pun diimbau untuk disiplin mengenakan masker saat ke luar rumah. Kedua remaja pengendara motor itu terjaring operasi tertib masker yang digelar tiga pilar kecamatan Palmerah di Jalan Rawa Belong. (Baca juga; Bertambah 4.265, Berikut Sebaran Penambahan Kasus COVID-19 di 34 Provinsi )

Plt Kasatpol PP Kecamatan Palmerah, Teguh mengatakan, untuk jumlah pelanggar hari ini ada sebanyak 33 orang yang terjaring. Dari jumlah itu, 29 diantaranya memilih sanksi sosial dan empat yang membayar denda. (Baca juga; Tidur Sekamar, Putri Bupati Bogor Ade Yasin Juga Positif COVID-19 )

Teguh menyebut jumlah hari ini memang ada penurunan dibanding beberapa pekan sebelumnya. "Sekalipun begitu kita harapkan masyarakat makin disiplin dan meningkatkan kesadaran untuk menggunakan masker setiap keluar rumah karena saat ini masih ada wabah COVID-19," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)