Antisipasi Banjir, Camat Matraman Usul Penambahan Sumur Resapan Baru

Senin, 16 November 2020 - 02:17 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Camat Matraman Usul Penambahan Sumur Resapan Baru
Camat Matraman, Andriansyah mengatakan, 100 sumur resapan yang dimiliki saat ini masih kurang dari target yang ditentukan Pemkot Jakarta Timur. FOTO/SINDOnews/OKTO RIZKI ALPINO
A A A
JAKARTA - Untuk mengatasi permasalahan banjir , Kecamatan Matraman, Jakarta Timur bakal menambah pembuatan sumur resapan air di beberapa titik rawan. Hal ini dilakukan agar permukiman di kawasan Matraman terbebas dari genangan dan banjir saat musim penghujan.

Camat Matraman, Andriansyah mengatakan, 100 sumur resapan yang dimiliki saat ini masih kurang dari target yang ditentukan Pemkot Jakarta Timur.

"Target dari Pemkot itu membangun 900.000 sumur resapan di 10 kecamatan dan 65 kelurahan di Jakarta Timur. Untuk itu kami akan menambahnya," kata Andriansyah di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (15/11/2020). ( )

Andriansyah menambahkan, untuk menambah jumlah sumur resapan di Matraman, pihaknya telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur. Hal ini dilakukan agar pembuatan sumur resapan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Kita akan tambah di beberapa titik dan juga akan menambah kedalaman sumur resapan yang sudah ada sesuai dengan kontur ketinggian tanah," ujarnya.

Menurut dia, realisasi penambahan sumur resapan di wilayah Matraman, Jakarta Timur dapat segera selesai di akhir 2020. Pasalnya, berdasarkan pengalaman di 2019 intensitas hujan semakin tinggi. ( )

"Kita sudah berkoordinasi dan sudah dievaluasi. Semoga pengerjaan ini dapat segera selesai sebelum akhir tahun ini," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)