Mensos Susuri Gang-gang di Bekasi demi Sebar Paket Sembako

Minggu, 10 Mei 2020 - 12:30 WIB
loading...
Mensos Susuri Gang-gang di Bekasi demi Sebar Paket Sembako
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan bantuan sembako pada warga terdampak Covid-19 di Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/5/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Kementerian Sosial kembali menyalurkan ratusan ribu paket sembako untuk warga Bekasi yang terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan itu langsung dilakukan Menteri Sosial Juliari P Batubara di Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/5/2020).

Juliari mengatakan, Kota Bekasi mendapatkan bantuan dari Kemensos sebanyak 190 ribu paket. Dalam pendistribusiannya akan diberikan secara enam tahap. ”Kota Bekasi juga menyediakan paket sembako 75 ribu. Kesepakatannya yang diberikan itu penerimanya beda-beda, jadi ada yang terima dari Kota Bekasi dan Kemensos,” ujarnya.

Kemensos menyalurkan bantuan sembako tahap pertama untuk daerah di luar Jakarta yaitu Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Bodetabek) pada 7 Mei dan akan terus dilakukan hingga tiga bulan ke depan dengan dua kali penyaluran setiap bulan. (Baca juga: DKI Berikan Relaksasi Perizinan Kesehatan)

“Tahap satu sekarang untuk Bodetabek berupa sembako. Dari 6 tahap nanti 4 tahapnya sembako, 2 kalinya beras, beras Bulog,” ucapnya.

Mensos, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, serta Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyusuri gang satu ke gang lainnya demi menyampaikan langsung sembako kepada warga yang membutuhkan.

Raut wajah bahagia tak dapat disembunyikan Arofah (35), penerima paket sembako. Warga Kompleks Jaka Kencana itu mengucapkan puji syukur atas bantuan tersebut. “Saya tidak menyangka langsung yang mengantarkan menterinya pak Jokowi,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)