Damkar Jakarta Timur Tangkap Ular Kobra 1,5 Meter di Pasar Rebo

Jum'at, 13 November 2020 - 10:25 WIB
loading...
Damkar Jakarta Timur Tangkap Ular Kobra 1,5 Meter di Pasar Rebo
Personel Damkar Jakarta Timur menangkap seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter yang hinggap di rumah warga RT 01/RW 06, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Personel Damkar Jakarta Timur menangkap seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter yang hinggap di rumah warga RT 01/RW 06, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ular dengan panjang 1,5 meter itu ditemukan melilit di teras rumah warga. "Kita terima laporan dari warga, kalau warga melihat ular di teras rumahnya. Ular Kobra dengan panjang sekitar 1,5 meter," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur , Jumat (13/11/2020).

Satu unit mobil light rescue serta lima personel Sudin PKP Jakarta Timur langsung meluncur ke lokasi setelah menerima laporan Permintaan evakuasi.Beruntung saat tiba di lokasi pukul 20.15 WIB Kobra sepanjang 1,5 meter itu belum melarikan diri dari bagian teras rumah warga bernama Tomi.

"Kita langsung mulai evakuasi, tak lama berselang Alhamdulillah proses evakuasi berhasil, sementara ularnya kami amankan dulu di sektor," ujarnya. (Baca: Akses Jalan ke Rumah Warga Ditutup karena Pasien Corona Berkeliaran, Ini Penjelasannya)

Gatot mengimbau guna mencegah rumah didatangi ular, warga sebaiknya tidak menumpuk barang-barang bekas. Sebab, lanjut dia itu dapat dijadikan tempat bersarangnya ular. Beberapa kasus ditemukan Ular Kobra bersembunyi di tumpukan puing depan rumah warga, sela bangunan, hingga tumpukan pakaian.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Sudin PKP Jakarta Timur di nomor +628119197113," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)