Relawan dan Pelaku UMKM Beri Dukungan ke Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel

Jum'at, 13 November 2020 - 00:03 WIB
loading...
Relawan dan Pelaku UMKM Beri Dukungan ke Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel
Relawan dan pelaku UMKM mengalirkan dukungan kepada pasangan calon Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Hambali/Okezone
A A A
TANGERANG SELATAN - Relawan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalirkan dukungan kepada pasangan calon Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) .

Relawan dan pelaku UMKM itu tergabung dalam wadah organisasi bernama "Sinar Tangsel". Kepiawaian serta pengalaman Azizah dalam birokrasi, kedekatan dengan masyarakat bawah, hingga program kesejahteraan jadi landasan dasar dalam dukungan tersebut. ( )

Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sedangkan Ruhamaben, terakhir menduduki posisi penting di BUMD Kota Tangsel. Duet mereka mengusung program pemerataan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ketua Sinar Tangsel, Andri Sudrajat, mengatakan, dukungan itu diberikan lantaran pasangan Azizah-Ruhamaben memiliki gagasan kuat untuk perubahan. Sebagaimana tertuang dalam program utamanya soal Permata Tangsel.

"Bu Azizah sudah berpengalaman, kita tahu beliau sudah puluhan tahun mengabdi sebagai ASN di departemen agama. Begitupun Pak Ruhama, yang matang dalam intelektual dan keilmuan. Itulah mengapa beliau menjadi salah satu anak kesayangan Almarhum BJ Habibie," jelas Andri, di Pondok Aren, Tangsel, Kamis (12/11/2020).



Dia melanjutkan, pasangan Azizah-Ruhama kerap menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Sehingga apa yang dikeluhkan dari bawah bisa tersampaikan langsung apa adanya, tanpa embel-embel pencitraan dan sebatas meraup popularitas.

"Kedekatan dengan masyarakat hanya bisa dibangun ketika seorang pemimpin mampu berpikir sederhana. Bahwa tugasnya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraaan," katanya.

Keadilan dan kesetaraan itu, tambah dia, berbentuk keadilan dalam hukum, keadilan dan kesetaraan dalam mendapatkan akses untuk hidup makmur. Keadilan dan kesetaraan dalam hak untuk memperoleh pendidikan agar mendapatkan masa depan yang cerah. ( )

"Pemimpin yang kami cari adalah orang yang mau ikut gerah. Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat. Pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat. Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya, bahwa kota ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera," tukasnya.

Pilkada Kota Tangsel diikuti oleh 3 pasangan calon, nomor urut 01 Muhamad-Saraswati, 02 Siti Nur Azizah-Ruhamaben, 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan. Masing-masing calon, terus bergerilya mendulang simpati masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial. Puncaknya, kontestasi mereka akan ditentukan pada pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 nanti.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)