Habib Rizieq Kunjungi Ponpesnya di Puncak, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Rabu, 11 November 2020 - 19:41 WIB
loading...
Habib Rizieq Kunjungi Ponpesnya di Puncak, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
Polisi telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantispasi kemacetan saat kedatangan Habib Rizieq di Ponpes Agrokultural Megamedung, Puncak. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Polisi telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengantispasi kemacetan saat kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, di Ponpes Agrokultural Megamedung, Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat 13 November 2020.

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan, rekayasa pertama yakni dengan melakukan contraflow kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Nantinya, kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi diarahkan keluar di Simpang Ciawi.

"Apabila ada kepadatan dari GT Ciawi-Pasir muncang, akan dilakukan contraflow ke Jalur Ciawi," kata Dicky, dalam keterangannya, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Usai Bertemu Habib Rizieq, Anak Buah Anies Bahas Reuni 212 di Monas)

Habib Rizieq Kunjungi Ponpesnya di Puncak, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin


Kemudian jika kepadatan masih terus berlangsung lama atau semakin parah, kendaaraan dari arah Jakarta yang menuju Exit Tol Ciawi akan dialihkan keluar Exit Tol Bogor. Selanjutnya, dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan protokol Tajur hingga Ciawi.

"Kedua, pengalihan arus di Interchange Bogor diarahkan keluar Tol Bogor-Tajur-Ciawi," tandasnya. (Baca juga: Heboh Lautan Massa Sambut Habib Rizieq, Capai 3 Juta Manusia?)

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 4 kantong parkir bagi jamaah yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq di beberapa titik.

Kantong parkir disiapkan mulai dari halaman Masjid Amaliah Ciawi, Masjid Harakatul Jannah Gadog, Bank Danamon, dan rest area Pasir Muncang.

Habib Rizieq Kunjungi Ponpesnya di Puncak, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin


"Kendaraan dilarang parkir di bahu jalan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas," tutup Dicky. (Baca juga: Habib Rizieq Pulang Bukan Cuma untuk Menikahkan Syarifah Najwa Shihab)

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab telah tiba di Tanah Air pada Selasa 10 November 2020 kemarin. Ada beberapa rencana kegiatan Habib Rizieq, mulai dari menikahkan putrinya Najwa Shihab hingga meletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes Agrokultural Megamendung.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)