Pria asal Bandung Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Bekasi

Minggu, 08 November 2020 - 11:12 WIB
loading...
Pria asal Bandung Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Bekasi
Petugas BPBD Kota Bekasi saat berupaya mengevakuasi jasad pria di Kali Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Sesosok mayat pria berusia 35 tahun ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Kota Bekasi . Jasad pria ini telah terlihat warga sejak Jumat, 6 November 2020 malam, namun baru berhasil dievakuasi petugas BPBD Kota Bekasi pada Sabtu, 7 November 2020 kemarin.

”Sudah kami evakuasi bersama petugas kepolisan kemarin (Sabtu), sebelumnya arus deras sungai dan medan yang curam membuat jasad sulit dievakuasi,” ungkap Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono, Minggu (8/11/2020).

Menurut dia, titik awal penemuan jasad itu di belalang Kantor Sekretariat RW 13 Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Kecamatan Jatiasih. Atas informasi itu, langsung dilakukan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI untuk melakukan evakuasi.

”Jasad terus bergerak karena arus sungai, kami terus lakukan penyisiran sampai tengah malam, tapi nihil,” ujarnya. Akhirnya jasad kembali muncul, pada pukul 10.00 WIB pada Sabtu, 7 November 2020 di sekitar Graha Girsang, Kemang Pratama.Kemudian langsung dievakuasi.

Saat ditemukan, kata dia, jasad mengenakan celana jins dan kaus putih. Ditemukan satu buah dompet berisikan identitas E-KTP, SIM A dan C, ATM, dan uang tunai Rp2.062.000. (Baca: 30 Menit Obok-Obok Parit Dini Hari, 5 Petugas Pemadam Kebakaran Temukan Ponsel Warga)

”Identitas bernama Parman Sagala, jenis kelamin laki-laki usia 35 tahun. Alamat di Jalan Raya Pacet, KampungSukamaju, RT 005/013, Desa. Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung,” ucapnya. Untuk penyebab kematian korban, Karsono tidak mengetahuinya dan menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Yulianto mengatakan, pihaknya masih mendalami penyeban korban tenggelam di Kali Bekasi tersebut. Menurut dia, pihaknya tidak mau berspekulasi terkait kematian korban dan menunggu hasil penyelidikan.”Masih nunggu hasil visum dari rumah sakit, agar kita mengetahui penyebabnya,” katanya singkat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)